Yamaha NMax

Open House Imlek, Yana: Perbedaan Merupakan Kekuatan

  Senin, 18 Februari 2019   M. Naufal Hafizh
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana (kiri) dan Ketua Majelis Khonghu Cu Indonesia (MAKIN) Bandung Din Bijaksana Wijaya saling memberi salam dalam acara Open House Imlek untuk lintas agama di Kong Miao Majelis Khonghu Cu Indonesia Bandung, Jalan Cibadak, Minggu (17/2/2019) malam. (Humas Setda Kota Bandung)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM—Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana memastikan perbedaan merupakan kekuatan yang telah membuat Kota Bandung semakin kompetitif. Hal itu, lanjutnya, menjadi ciri warga Kota Bandung yang cerdas.

“Inilah ciri warga yang cerdas, dan saya bangga akan itu,” kata Yana, saat menghadiri acara Open House Imlek untuk lintas agama di Kong Miao Majelis Khonghu Cu Indonesia Bandung, Minggu (17/2/2019) malam, seperti dalam keterangan resmi yang diterima Ayobandung.com.

Menurut Yana, sebagai kota metropolitan, Bandung memiliki kehidupan yang kompleks. Kota Bandung memiliki agama, suku, organisasi, dan komunitas yang sangat beragam. Namun dengan keberagaman tersebut, warga Kota Bandung tetap bersatu dan memiliki toleransi yang tinggi. 

AYO BACA : Kampung Toleransi, Sebuah Cara Jalani Indahnya Perdamaian

“Inilah yang menjadi bahan bakar untuk membangun masyarakat yang mandiri, berkualitas, dan berdaya saing sesuai visi dan misi Kota Bandung,” ujarnya.

Untuk itu, Yana mengajak seluruh lapisan masyarakat terus memupuk persatuan dan kesatuan di tengah perbedaan antar-umat beragama di Kota Bandung.

“Dalam hal ini, tokoh agama dan seluruh masyarakat memegang peranan penting,” ujarnya.

AYO BACA : Bubos 2018, Bukti Toleransi Umat Beragama Kota Kembang

Di kesempatan itu, Yana juga menyampaikan ucapan duka cita atas musibah kebakaran yang menimpa di Vihara Samudera Bakti saat Hari Raya Imlek beberapa waktu lalu.

“Semoga upaya perbaikan tempat ibadah itu bisa selesai dengan cepat dan baik,” kata Yana.

Sementara itu, Ketua Majelis Khonghu Cu Indonesia (MAKIN) Bandung Din Bijaksana Wijaya mengatakan, Open House Imlek Lintas Agama ini adalah pertama yang diselenggarakan sepanjang sejarah.

“Saya harap acara ini bukan jadi acara satu-satunya, dalam artian dari tahun ke tahun. Silaturahmi seperti ini harus terus dijaga,” ujar Din.

Din juga menyebutkan, umat Khonghu Cu siap terlibat dalam program yang digagas Pemerintah Kota Bandung.

“Kami dari umat Khonghu Cu punya keinginan yang besar untuk memberikan yang terbaik untuk Kota Bandung,” tuturnya.

AYO BACA : Bandung Pisan: Kecamatan Babakan Ciparay Punya Kampung Toleransi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar