Yamaha

Laga Derbi, Kapten Arema Titip Pesan untuk Bobotoh dan Aremania

  Minggu, 17 Februari 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Kapten Persib Hamka Hamzah (kiri) saat konferensi pers, Minggu (17/2/2019).(Eneng/ayobandung.com)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM--Kapten Arema FC Hamka Hamzah menyebut ingin menjadikan laga derbi kontra Persib Bandung, di Stadion Si Jalak Harupan, Senin (18/2/2019) sebagai momentum perdamaian antara kedua suporter. 

Menurut Hamka, pertandingan babak 16 besar Piala Indonesia itu harus dijadikan model momentum perdamaian dan berjalan secara damai serta sportif.

Pasalnya skuat Singo Edan akan lebih dulu bertandang ke Stadion Si Jalak Harupat di leg pertama pada Senin (18/2/2019). Kemudian Arema akan balik menjamu Persib Bandung dalam leg kedua yang akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Jumat (22/2/2019). 

"Saya perwakilan pemain di sini tidak banyak bicara soal teknis, tapi berbicara tentang kemajuan sepak bola Indonesia dimulai saat ini. Pesan saya, yaitu aparat kepolisian dan TNI sudah bekerja dengan baik tentang kemajuan sepak bola Indonesia di sini kita sebagai pemain dan juga seluruh kontestan liga sepak bola Indonesia ayo memajukan sepak bola Indonesia," ungkap Hamka dalam konferensi pers di Graha Persib, Minggu (17/2/2019).

Maklum, saking sengitnya rivalitas antarsuporter Indonesia, tak jarang tim yang berstatus sebagai tim tamu mendapat pengawalan ketat pihak keamanan. Bahkan tak jarang pula, mereka diangkut dengan kendaraan taktis (rantis) untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan. 

Oleh karenannya, dalam dua laga kontra kali, Hamka pun mengharapkan bobotoh dan aremania bisa mendukung tim kesayangannya dengan cara positif. Pasalnya, bentrokan antara Persib dengan Arema memang selalu berlangsung dalam tensi tinggi. 

"Untuk suporter dan penonton selamat menikmati pertandingan Persib lawan Arema dengan mendukung secara sportif dan kreatif. Khusus pertandingan besok untuk suporter dan penonton selamat menikmati pertandingan Persib lawan Arema dengan mendukung secara sportivitas dan kreativitas," sambungnya. 

Bukan hanya itu, Hamka juga menegaskan, dirinya akan menitipkan pesan serupa di leg kedua yang akan dimainkan di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (22/2/2019). Ia bakal mengimbau kepada aremania untuk menjaga kedamaian ketika Persib bertandang ke Stadion Kanjuruhan, Malang.

"Begitu pun nanti leg kedua, saya akan menyampaikan kepada teman-teman aremania harus menjadi contoh supaya sepak bola Indonesia ke depan jadi lebih baik," lanjutnya. 

Sementara itu, Hamka memastikan, bila ada perselisihan dari para pemain di lapangan, Hamka meminta kedua suporter untuk tidak terpancing. Sebab, dirinya dan para pemain senior yang ada di lapangan besok akan mencoba untuk mendinginkan suasana. 

"Kalaupun ada terjadi hal yang tak diinginkan dalam lapangan biar lah kami kapten dan para pemain senior kedua klub yang menyelesaikan. Mari besok kita akan memberikan permaian terbaik untuk para penonton dan suporter yang hadir dan juga yang di layar kaca," katanya. 

Maklum, Hamka ingin pertandingan besok dijadikan awal kebangkitan sepak bola Indonesia yang aman. Oleh karenanya,  Hamka berpesan para suporter sepak bola Indonesia bisa saling membantu untuk meningkatkan kemajuan persepakbolaan Indonesia.

"Pesan saya hari ini, besok, awal besok kebangkitan dari kemajuan sepak bola Indonesia dan semoga semua mendukung itu. Pesan saya untuk Itu saya hadir di sini preskon di mana untuk away pertama kali preskon di Bandung," ujarnya. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar