Yamaha Aerox

Bersedekah Lewat Gerakan Infaq Beras Bandung

  Minggu, 17 Februari 2019   Anya Dellanita
Gerakan Infaq Beras Bandung di CFD Dago, Minggu (17/2/2019).(Anya/ayobandung com)

COBLONG AYOBANDUNG.COM--Banyak orang berpikir untuk menjadi orang tua asuh harus punya banyak uang. Namun, hal tersebut ternyata keliru. Sebab, ada komunitasĀ  menawarkan program sedekah murah, salah satunya komunitas Gerakan Infaq Beras (GIB) Bandung.

Komunitas yang memiliki tagline "Semua Bisa Sedekah" ini sudah berjalan selama dua tahun, mulai Oktober 2015. Mereka menawarkan program orang tua asuh bagi anak yatim dan penghapal Alquran dengan menyisihkan Rp25.000 setiap bulan.

Caranya mudah, uang yang kita sedekahkan tinggal transfer bank atau diberikan ke sekretariat GIB Bandung. Uang tersebut nantinya akan dikumpulkan untuk membeli beras berkualitas bagus.

"Kita mengajak teman-teman untuk menyisihkan Rp25.000 per bulannya, nanti kita kumpulin lalu kita beliinĀ  beras. Kalau mau ngasih beras juga boleh, nanti kasihin aja ke kita ke sekretariat," kata salah satu anggota Gerakan Infaq Beras Bandung, Santi Astriyani saat ditemui di CFD Dago, Minggu, (17/2/2019).

AYO BACA : Bussekel: Cara Mengelola Sampah Berujung Sedekah

Santi menambahkan saat ini komunitasnya sudah menampung donasi dari kurang lebih 1.000 orang tua asuh. Dengan orang tua asuh sebanyak ini, GIB Bandung sudah berhasil menyalurkan 10 ton beras perbulan pada 40 pondok pesantren dan panti asuhan di Bandung.

Selain program orang tua asuh, komunitas ini juga memiliki dua program rutin, bagi-bagi kue gratis dan Jumat Bahagia.

"Setiap CFD kita bagi-bagi makanan, biasanya kue. Tujuannya membudayakan berbagi dari hal kecil tapi istikomah dijalankan tiap hari. Ada Jumat Bahagia juga, jadi setiap bulan ada agenda buat ngajakin anak panti main, ke museum, ke Saung Angklung Udjo juga pernah. Jadi kita ngundang mereka buat main. Per bulan satu kali aja," ujar Santi.

Ke depannya, Santi berharap akan lebih banyak orang yang mengikuti kegiatan ini agar makin banyak anak yatim yang terbantu.

Jika kamu tertarik jadi orang tua asuh, bisa transfer ke no rekening BNI Syariah 0869998883 atas nama Gerakan Infaq Beras Bandung atau langsung datang ke Sekretariat GIB Bandung di Jalan Putri Dago Timur I Nomor 29, Arcamanik Bandung.

AYO BACA : Cinta Dunia Anak, Risna Buat Sedekah Mainan

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar