Yamaha NMax

Bayi 9 Bulan Selamat dari Longsoran Tebing Ciomas

  Sabtu, 16 Februari 2019   Husnul Khatimah
Tebing longsor di Kampung Ciapus Permaha, Desa Sukamakmur, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor pada Jumat (16/2/2019) malam

BOGOR, AYOBANDUNG.COM--Tebing longsor di Kampung Ciapus Permaha, Desa Sukamakmur, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor pada Jumat (16/2/2019) malam menyebabkan delapan orang menjadi korban, empat di antaranya meninggal dunia.

Rumsiah (50) seorang warga yang menyaksikan proses evakuasi korban mengatakan delapan korban tersebut merupakan keluarga besar dengan tiga kepala keluarga (KK).

"Meninggal empat orang dan empat orang yang lain berhasil diselamatkan oleh warga, mereka luka-luka," ujar Rumsiah ditemui di lokasi, Sabtu (17/2/2019).

Dia mengatakan di antara empat orang selamat merupakan seorang bayi berusia sembilan bulan. Saat ditemukan bayi tersebut berada di ruangan kamar.

"Bayi itu yang pertama kali ditemukan oleh warga di kamar, alhamdulillah bayi itu selamat," kata Rumsiah.

Saat ditemukan bayi langsung dievakuasi oleh warga ke rumah terdekat untuk diberikan pertolongan awal.

"Dia langsung dibawa diamankan warga di kasih pertolongan pertama sama warga di lap-lap karena banyak tanah di badannya," katanya.

Bayi bernama Septi tersebut menurut Rumsiah mengalami luka-luka pada bagian badannya. Sempat dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan dan kini telah dipulangkan.

"Sekarang dia ada di rumah kakeknya, tadi sempat dibawa ke rumah sakit dan alhamdulillah sudah bisa pulang lagi," katanya.

Seperti diketahui tebing longsor di Ciomas diakibatkan oleh hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor sejak sore hingga tengah malam. Akibatnya sebuah rumah yang berada di bibir tebing roboh terbawa longsor.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar