Yamaha Aerox

Bidik Photography Stikom Bandung, Buktikan Eksistensi Lewat Pameran Foto

  Jumat, 15 Februari 2019   Anya Dellanita
Pengunjung saat melihat foto yang dipamerkan. (Sumber: dokumentasi panitia)

CIMENYAN, AYOBANDUNG.COM--Unit Kegiatan Mahasiswa Bidik Photography Stikom Bandung menyelenggarakan acara Pajang Karya Bulanan Bidik Photography di kampus STIKOM Bandung. Acara ini berlangsung selama 2 hari, Kamis dan Jumat, 15-16 Februari 2019.

Acara ini dilatarbelakangi pembuktian eksistensi UKM ini dan sebagai bentuk apresiasi terhadap keragaman agama yang ada di Indonesia.

AYO BACA : Nostalgia di Pameran Foto Komersil Dekade 1980

"Latar belakangnya sebagai eksistensi UKM Bidik Photography, melatih kepekaan terhadap visual, dan juga melatih anggota baru bidik photography motret/terjun dilapangan, yang kedua sebagai bentuk apresiasi terhadap keberagaman agama yang ada di Indonesia melalui fotografi," ujar Ketua Panitia Acara, Utun Daerobbi saat ditemui di Kampus STIKOM Bandung, Jumat, (15/2/2019)

Utun mengungkapkan untuk mempersiapkan acara ini, butuh waktu kurang lebih satu minggu, mulai dari proses hunting foto hingga acara pemajangan karya.

AYO BACA : Re-Definition, Pameran Foto Tanpa Kamera dan Lensa

Ada 8 orang fotografer yang terlibat dalam acara pajang karya bertema Imlek kali ini. Dari 8 orang tersebut, terpilihlah 5 orang untuk dipajang hasil fotonya.

"Sebenarnya ada 8 orang fotografer pas hunting, tapi dipilih 5 orang terbaik untuk dipajang karyanya," ujarnya.

Utun juga berkata para pengunjung memberi apresiasi yang baik dan antusias saat melihat foto-foto yang dipamerkan.

"Antusiasnya terlihat saat mulai memasuki galeri, banyak pertanyaan muncul kayak bagaimana teknik memotret malam hari dengan objek yang terus bergerak, bagaimana membuat shadow dari cahaya lilin, dan lain lain," tuturnya.

AYO BACA : Photos Speak Gelar Pameran Foto di Teras Cikapundung

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar