Yamaha Lexi

Tak Rayakan Valentine, Pangeran Harry Pilih Latihan Militer di Kutub Utara

  Jumat, 15 Februari 2019   Fira Nursyabani
Pangeran Harry mengunjungi Norwegia utara di Kutub Utara untuk meninjau Komando Helikopter Gabungan yang akan beroperasi pada suhu minus 30 derajat Celsius. (Instagram Kensington Royal)

LONDON, AYOBANDUNG.COM -- Pangeran Harry dari Kerajaan Inggris harus melewatkan momen valentine di tahun ini. Alih-alih merayakannya, ia justru memutuskan untuk pergi ke Kutub Utara dan melakukan latihan militer dalam cuaca beku.

Dikutip dari Reuters, Jumat (15/2/2019), Pangeran Harry adalah Kapten Jenderal Royal Marines. Ia mengunjungi Norwegia utara di Kutub Utara, tempat dia akan meninjau Komando Helikopter Gabungan yang akan beroperasi pada suhu minus 30 derajat Celsius.

"Ini adalah pertama kalinya Pangeran mengunjungi Komando Helikopter Gabungan sejak menjadi Kapten Jenderal dan kami sangat senang dia bisa melakukan kunjungan saat kami berada di Norwegia," kata Warrant Officer 1st Class, Adrian Shepherd, yang telah bertugas dalam militer Inggris selama 27 tahun.

"Kami sangat senang kerja keras kami dapat diakui setelah melakukan latihan militer selama berbulan-bulan," tambah dia.

Royal Marines, yang dikenal dengan nama baret hijau, adalah pasukan tempur amfibi elit Inggris. Pasukan ini telah secara rutin dikerahkan ke beberapa konflik paling berbahaya di dunia.

Pasukan Komando Helikopter turut memberikan dukungan udara untuk para tentara dalam melakukan latihan militer di Arktik setiap tahunnya. Sebagai bagian dari pelatihan itu, para tentara harus menyelesaikan tantangan bertahan hidup di cuaca dingin, termasuk m melompat ke danau beku dan mengeluarkan diri dan peralatan mereka dari air dalam es. (Wildan Aulia Nugraha)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar