Yamaha Lexi

Pembangunan Infrastruktur Masif Dilakukan Jokowi

  Kamis, 14 Februari 2019   Adi Ginanjar Maulana
Jokowi meresmikan tol Trans Jawa.(Setkab)

Kerja Nyata Bidang Infrastruktur Jokowi Menyatukan Indonesia

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM--Program infrastruktur yang digulirkan di bawah pemerintahan Presiden Jokowi terus digenjot dan secara perlahan menimbulkan manfaat.

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily mengatakan pembangunan infrastruktur di Indonesia dilakukan hampir merata.

Pembangunan infrastruktur bukan hanya di Jawa, tetapi di seluruh pelosok Indonesia, di perbatasan, di kawasan pinggiran, di pulau terdepan, maupun di kawasan terisolir.

"Infrastruktur bukan hanya memperlancar konektivitas, menurunkan biaya logistik, tapi juga mempersatukan Indonesia," katanya seperti dikutip dari keterangan resmi, Kamis (14/2/2019).

Pembangunan semasa pemerintahan Jokowi ada 3.432 km jalan, 947 km tol, 10 bandara baru, 19 pelabuhan, palapa ring yang menjangkau 457 kabupaten, 17 bendungan, ribuan embung dan saluran irigasi, listrik yangg rasio elektrifikasi mencapai 98,3 %.

Bukan hanya sekadar itu, tapi Jokowi juga membangun infrastruktur dasar yang dibutuhkan rakyat, seperti penyediaan air bersih (SPAM), pembangunan jalan desa, MCK (Mandi Cuci Kakus) dan juga infrastruktur dasar yang lain. 

Infrastruktur yang dibangun bukan hanya berskala besar, tapi juga pembangunan berskala kecil menggunakan dana desa yang disalurkan melalui sistem padat karya tunai.

"Pak Jokowi akan meningkatkan nilai tambah dari pemanfaatan infrastruktur dengan mengintegrasikan pembangunan infrastruktur dengan pengembangan ekonomi kawasan,dengan sentra-sentra ekonomi," katanya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar