Yamaha NMax

540 Kordes dan Korkel Samawi Dilatih Tangkal Serangan kepada Jokowi

  Kamis, 14 Februari 2019   Mildan Abdalloh
Ilustrasi Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi). (antarafoto)

PACET, AYOBANDUNG.COM-- Sebanyak 540 Koordinator Desa (Kordes) dan Koordinator Kelurahan (Korkel) dari Kabupaten Bandung dan Sumedang diberi pembekalan untuk mengkampanyekan pasangan presiden nomur urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Para kordes dan korkel tersebut merupakan relawan yang dibentuk oleh Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi).

Sekjen Samawi Aminudin Maruf mengatakan konsolidasi dan pembekalan Kordes dan Korkel tersebut dilakukan sebagai bekal mereka bergerak dalam mengkampanyekan pasangan Capres nomor urut 01.

"Mereka bertugas untuk melakukan kampanye secara door to door ke rumah-rumah, untuk melakukan itu perlu diberi pembekalan," tutur Aminudin disela konsolidasi dan pembekalan Kordes dan Korkel Samawi di Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, Kamis (14/2/2019).

Selain berkampanye, para kordes dan korkel juga diberi pembekalan menjawab issu-issu miring yang akhir-akhir ini menyerang Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Mereka dibekali data dan fakta untuk menjawab issu dengan fakta, fitnah dengan data dan meluruskan apa saja hoaks yang merugikan pasangan Jokowidodo-Makruf Amin," katanya.

Dalam berkampanye, kata Aminudin, kordes dan korkel Samawi juga akan mengedepankan cara-cara yang santun, bukan melakukan kampanye hitam atau kampanye negatif yang menyerang pasangan pihak lawan.

"Diberi data dan fakta. Dibekali prestasi Pak Jokowi lima tahun belakang dan apa yang akan dikerjakan Jokowi-Makruf Amin lima tahun kedepan untuk bekal bertemu calon pemilih," imbuhnya.

Dengan pola seperti itu, dia meyakini masyarakat akan menjadi simpatik dan memilih pasangan nomor urut 01.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar