Yamaha Lexi

Instagram Cari Penyebab Hilangnya Followers pada Banyak Akun

  Kamis, 14 Februari 2019   M. Naufal Hafiz
Ilustrasi. (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM—Instagram Selidiki hilangnya jutaan pengikut pada banyak akun. Tindakan ini diambil setelah banyak dari pengguna Instagram yang mengaku kehilangan banyak pengikutnya secara mendadak pada Rabu (12/2/2019). Tidak terkecuali selebritas internasional seperti Ariana Grande, Kyle Jenner, Justin Bieber, dan selebritas lainnya.

Dikutip dari Dailymail, Kamis (14/2/2019) Instagram telah mengonfirmasi bahwa bug yang aneh menyebabkan jutaan pengikut pada akun-akun populer menghilang dalam semalam.

AYO BACA : 5 Tips Foto Kuliner Modal Smartphone Agar Instagramable

“Kami menyadari masalah yang menyebabkan penurunan jumlah pengikut akun untuk beberapa akun orang saat ini,” tulis Instagram pada akun Twitternya. “Kami sedang berupaya menyelesaikan ini secepat mungkin,” tambahnya.

Diketahui, penyanyi lagu pop terkenal seperti Ariana Grande kehilangan sekitar tiga juta pengikutnya antara Senin dan Selasa.

AYO BACA : Instagram Penuhi Permintaan Kominfo Tutup Akun Komik Muslim Gay

Sementara itu, jumlah pengikut selebritas Kim Kadarshian dan Justin Bieber masing-masing turun hingga 1,9 juta dan 1,7 juta.

Banyak yang berasumsi masalah ini muncul dikarenakan Instagram sedang  membersihkan akun-akun palsu. Biasanya platform seperti Instagram dan Twitter rutin melakukannya untuk menghapus banyak akun spam.

Instagram sendiri telah meluncurkan tindakan keras terhadap akun palsu dengan fitur “About This Account” yang dapat menunjukkan informasi yang benar mengenai pengguna akun. Fitur ini memungkinkan melihat informasi akun seperti tanggal bergabung, negara tempat akun berada, perubahan nama akun dan lainnya.

Instagram juga mengatakan akan memungkinkan autentifikasi dua faktor untuk membantu pengguna masuk dengan aman ke akun mereka. (Zeinny Sofiani Margana)

AYO BACA : Instagram Akan Atur IGTV ke Dalam Feed, Banyak Pengguna Menentang

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar