Yamaha Lexi

Berita Pilihan: Ibu Ani Mengidap Kanker Darah Hingga Yamashita Tidak Lanjut di Persib

  Kamis, 14 Februari 2019   Fira Nursyabani
Ilustrasi berita pilihan.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Redaksi ayobandung.com telah merangkum berita-berita pilihan yang terbit pada Rabu (13/2/2019). Melalui akun YouTube resminya, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan istrinya, Ani Yudhoyono, tengah mengidap kanker darah. Selain itu, pesepakbola asal Jepang, Kunihiro Yamashita, dilaporkan tidak akan memakai seragam Persib lagi di Liga 1 musim depan.

Berikut berita selengkapnya:

SBY Nyatakan Ibu Ani Mengidap Kanker Darah

Kristiani Herawati atau yang akrab disapa Ibu Ani Yudhoyono, kini tengah dirawat secara intensif di National University Hospital Singapura setelah didiagnosis mengidap kanker darah. Kondisi mantan ibu negara itu disampaikan langsung oleh Presiden RI Keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di Tanah Air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah, ujar SBY, dalam sebuah rekaman video yang diunggah ke akun YouTube resminya, Selasa (12/2/2019).

SBY menjelaskan, Ibu Ani telah dirawat sejak 2 Februari lalu atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia. 

Atas nama Ibu Ani dan keluarga besar SBY, saya mohon doa dari para sahabat agar Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa dengan takdir dan kuasanya, memberikan kesembuhan kepada istri tercinta Ibu Ani, atau Kristiani Herawati binti Sarwo Edhie Wibowo, agar Ibu Ani dapat kembali menjalankan kegiatan sehari-harinya di Tanah Air, kata SBY. 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo dan jajaran pemerintah, terutama tim dokter kepresidenan, atas perhatian dan bantuan yang diberikan selama pengobatan istrinya. 

Dukungan luas terhadap kesembuhan Ibu Ani pun mengalir deras pada Rabu (13/2/2019) siang di media sosial dengan tanda pagar (tagar) #CepatSembuhBuAni.

 

Yamashita Tidak Lanjut di Persib Bandung, Ini Alasannya

Langkah Kunihiro Yamashita di Persib Bandung akan segera terhenti. Liga 1 musim depan nanti, pemain asal Jepang ini tidak akan lagi memakai seragam Persib.

Menurut Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, Yamashita sebenarnya pemain yang bagus dan berteknik baik. Namun saat ini Persib dinilai tidak sedang membutuhkan bek tengah.
\n
\nYamashita itu pemain yang bagus dan berpengalaman buat posisi bek tengah, ujar Radovic di Lapangan Sabuga ITB, Rabu, (13/2/2019)
\n
\nMenurutnya, kini Maung Bandung tengah membutuhkan pemain untuk posisi menyerang. Saat ini Persib sedang butuh pemain yang attacking, striker, tutur pelatih asal Montonegro itu.
\n
\nPosisi pemain bek tengah dinilainya sudah cukup dengan hadirnya Bojan Malisic, Indra Mustafa, dan M. Al Amin Fisabilillah. Sementara, di lini belakang, Persib berencana merekrut Syaifullah Maulana, eks Mitra Kunkar, serta Fabiano Beltrame yang sudah lama diincar Persib.
\n
\nUntuk pemain penyerang, Radovic sedang mencari pemain asal Asia. Kalau pemain belakang, teman-teman harus tanya manajemen ya. Tapi saya pribadi mencari pemain penyerang asal Asia untuk memenuhi kuota pemain asing, ungkapnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar