Yamaha Aerox

Tolak Valentine Day, Ratusan Mahasiswa di Bogor Gelar Aksi

  Rabu, 13 Februari 2019   Husnul Khatimah
Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus (BKLDK) Kota Bogor menolak terhadap perayaan Valentine Day di Tugu Kujang, Rabu (13/2/2019). (Husnul Khatimah/Ayobandung.com)

BOGOR TENGAH, AYOBANDUNG.COM—Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus (BKLDK) Kota Bogor menolak perayaan Valentine Day di Tugu Kujang, Rabu (13/2/2019).

Ratusan mahasiswa tersebut melakukan aksi dengan berorasi secara bergiliran yang menyerukan pemuda di Kota Bogor untuk tidak ikut merayakan Valentine day setiap tanggal 14 Februari.

AYO BACA : Sambut Valentine, Hotel Ini Gratiskan Menginap dengan Satu Syarat Unik

Seruan ini juga disampaikan melalui secarik kertas yang dibagikan kepada setiap pengendara di Tugu Kujang.

"Kami dari badan lembaga koordinasi dakwah Kota Bogor yang menaungi lembaga dakwah di Kota Bogor menolak keras seks bebas, pergaulan bebas, dan hari raya Valentine Day di Kota Bogor," ujar Koordinator Aksi Rahmad, saat sela-sela aksi.

AYO BACA : 5 Ide Kencan Valentine Buat Para Pejuang LDR

Rahmad menuturkan, pihaknya menilai perayaan Valentine Day dilarang oleh agama, khususnya Islam.

"Perayaan tersebut sangat diharamkan, dilarang oleh agama Islam, dan bahkan dapat mengundang bencana. Jadi, kami menyeru kepada seluruh pemuda dan masyarakat untuk tidak mengikuti atau merayakan hari Valentine Day," katanya.

Aksi yang dilakukan oleh pelajar, mahasiswa, dan pemuda-pemudi di Kota Hujan ini, sambung Rahmad, akan dilakukan secara damai dan diharapkan Pemerintah Kota Bogor ikut memberikan imbauan kepada warganya khususnya yang beragama Islam untuk tidak ikut merayakan Valentine day.

AYO BACA : Destinasi Travel Terpopuler Menjelang Hari Valentine, Salah Satunya Bandung

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar