Yamaha NMax

Manchester United Akhirnya Tumbang

  Rabu, 13 Februari 2019   Andres Fatubun
Marcus Rashford. (@manutd)

MANCHESTER, AYOBANDUNG.COM--Manchester United akhirnya mengalami kekalahan perdananya setelah 11 pertandingan tak terkalahkan sejak pertengahan Desember silam.

United harus takluk 0-2 dari Paris Saint-Germain dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/2/2019) dini hari di Old Trafford.

Dua gol PSG disumbangkan oleh Presnel Kimpembe (53) dan Kylian Mbappe (60). Dua gol tersebut berasal dari assist Angel di Maria.

PSG yang tampil tanpa duet bombernya Neymar dan Edinson Cavani sukses meredam agresivitas penyerang United. 

Pelatih PSG Thomas Tuchel menurunkan lima pemainnya di lini tengah. Taktik itu terbukti ampuh meredam pergerakan gelandang United sekaligus memotong umpan yang ditujukan pada penyerangnya. 

AYO BACA : AS Roma Menang Tipis atas Porto

Dengan taktik tersebut, United mengalami kesulitan untuk menembus pertahanan lawan. Begitu bola mendekati 3/4 sisi lawan, pemain United kebingungan untuk menuntaskan serangannya. 

Sementara PSG, meski tertekan namun mampu mengendalikan serangan lawan. 

Kekalahan United semakin pahit bagi pendukungnya, karena Paul Pogba mendapatkan kartu merah di menit 88 akibat akumulasi dua kartu kuning. 

Kemasukan dua gol di kandang dan tanpa Pogba di laga tandang, membuat langkah United di leg kedua pada Kamis (6/3) akan semakin berat. 

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar