Yamaha Lexi

Hujan Deras, Kirmir Sungai Cicadas Tergerus, Tanggul Sungai Cijaura Jebol

  Selasa, 12 Februari 2019   Faqih Rohman
Kirmir sepanjang 10 meter di Sungai Cicadas Jalan Babakan Hantap, Kelurahan Babakan Surabaya, Kecamatan Kiara Condong longsor, Selasa (12/2/2019). Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.45 WIB. (Faqih/ayobandung.com)

KIARA CONDONG, AYOBANDUNG.COM--Kirmir sepanjang 10 meter di Sungai Cicadas Jalan Babakan Hantap, Kelurahan Babakan Surabaya, Kecamatan Kiara Condong tergerus air, Selasa (12/2/2019). Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.45 WIB. 

Bhabinkamtibmas Polsek Kiara Condong, Ipda Dida mengatakan longsornya kirmir di Sungai Cicadas karena tergerus air sungai setinggi dua meter. Setelah terjadi hujan deras sekitar satu jam. 

"Kejadiannya jam 15.15 WIB gara-gara tergerus arus sungai yang besar terus ditambah curah hujan yang tinggi," ujarnya kepada Ayobandung.com, Selasa (12/2/2019).

Dia menyebutkan pada peristiwa ini tidak terdapat korban jiwa. Menurutnya, kejadian kirmir longsor telah dua kali terjadi di Sungai Cicadas. Peristiwa yang pertama terjadi pada sekitar tahun 2017 lalu. 

"Ini yang kedua kalinya, biasanya juga air sungai ini tidak membeludak tapi tadi sampai setinggi dua meter," terangnya. 

AYO BACA : Sebagian Wilayah Bandung Diguyur Hujan Es

Mengantipasi hal serupa terjadi, pihaknya telah berkoordinasi dengan aparat setempat, dan dinas terkait untuk segera melakukan perbaikan kirmir. 

"Kami antisipasi secepatnya berkoordinasi sama aparat setempat dan Dinas Pengairan Kota Bandung agar secepatnya perbaikan," ujarnya.

Tanggul Sungai Cijaura Jebol

Akibat curah hujan yang tinggi hari ini, tanggul Sungai Cijaura jebol. Jebolnya tanggul mengakibatkan sebagian wilayah Pasir Pogor Ciwastra terendam banjir.

"Tanggul Sungai Cijaura jebol, Pasir Pogor terendam," tulis akun Twitter @YogurtNukami.

AYO BACA : Mengenal Sesar Garsela, Penyebab Gempa di Kabupaten Bandung

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar