Yamaha Mio S

Ketum SPPI Berharap Menangkan Gugatan Atas PT Pos Indonesia

  Selasa, 12 Februari 2019   Faqih Rohman Syafei
Sidang gugatan Serikat Pekerja Pos Indonesia (SPPI) terhadap Manajemen PT Pos Indonesia berlangsung di Pengadilan Hubungan Industrial (PHI), Jalan Surapati, Kota Bandung, Senin (11/2/2019). (Faqih Rohman/Ayobandung.com)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Serikat Pekerja Pos Indonesia (SPPI) mengharapkan kemenangan mutlak atas gugatannya terhadap manajemen PT Pos Indonesia di sidang nanti. Ketua Umum SPPI, Rhajaya Santosa, mengatakan SPPI terus berupaya mendesak perusahaan untuk segera membayarkan uang jasa produksi atau bonus atas laba perusahaan pada 2017, karena hal itu merupakan hak karyawan yang harus dipenuhi oleh perusahaan.

Ia mengatakan, setelah SPPI melaporkan manajemen PT Pos Indonesia ke Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) Bandung pada pada 18 Oktober tahun lalu, diharapkan majelis hakim bisa memenangkan SPPI pada gugatan itu. "Langkah SPPI menunggu keputusan sidang saat ini dengan berdoa agar SPPI dimenangkan secara total," ujarnya kepada ayobandung.com melalui pesan singkat, Selasa (12/2/2019).

AYO BACA : SPPI Gugat PT Pos Indonesia, Minta Bonus Tahun 2017 Dibayar

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) SPPI sekaligus kuasa hukumnya, Gibson Sihombing, dalam persidangan di PHI yang berlangsung pada Senin (11/2/2019), juga mengaku berharap majelis hakim dapat memutuskannya perkara ini dengan seadil-adilnya.

"Kami berharap majelis hakim dapat memutuskan ini seadil-adilnya. Untuk memenuhi harapan dari ribuan karyawan dan keluarga," kata dia. Selain membayarkan bonus, dia pun meminta manajemen PT Pos Indonesia untuk segera menetapkan uang transport yang mereta kepada seluruh karyawan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar