Yamaha Lexi

Ustaz Yusuf Mansur Dukung Jokowi?

  Senin, 11 Februari 2019   Adi Ginanjar Maulana

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM--Ustaz Yusuf Mansur dikabarkan mendukung Jokowi untuk kembali memimpin negeri ini.

Tuan Guru Bajang mengungkapkan  di instagram pribadinya @tuangurubajang pada Minggu, 10 Februari 2019. Ustaz Yusuf Mansur, yang merupakan pengasuh pondok pesantren Daarul Quran itu bercerita mengenai keislaman Presiden Joko Widodo. 

Ustaz Yusuf Mansur menegaskan, kesaksiannya itu hanya untuk bicara kebaikan. Termasuk menjawab tuduhan fitnah dan ibadah pencitraan yang selama ini kerap disematkan kepada Jokowi. Pasalnya saat ini banyak fitnah yang dialamatkan kepada Presiden.

"Dengan hafalan Qur'an saya, saya yang begitu dekat dengan Pak Jokowi jadi saksi, apa yang sering dibicarakan tentang keburukan Pak Jokowi, hanya fitnah belaka. Ini kesaksian. Sungguh saya memperhatikan. Dan prihatin," kata Yusuf Mansur dikutip dari Liputan6.com, Senin (11/2/2019).

Sepengetahuan Ustaz Yusuf Mansur, Jokowi dan keluarganya kerap berpuasa sunnah sejak 2007. Kesaksian bos PayTren ini diperkuat temannya yang kerap pergi Solo-Semarang bertemu Jokowi dan melihat puasa sunnah mantan Wali Kota Solo tersebut.

"Soal Pak Jokowi dipikir melakukan pencitraan, termasuk di ibadah sebagai pamer, enggak banget. Itu mungkin persepsi dari orang lain, bukan dirinya. Dari 2007, beliau dah puasa sunnah. Sekeluarga. Rasanya kebiasaan ini, enggak mungkin dipamerkan. 2007 itu, yang saya ketahui," kata Ustaz Yusuf Mansur. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar