Yamaha Lexi

Jalani Sidang di Sydney, Striker Persija Didakwa Melakukan Pelecehan Seksual

  Selasa, 12 Februari 2019   Andres Fatubun
Marko Simic (Sigid Kurniawan/ANTARA FOTO)

SYDNEY, AYOBANDUNG.COM--Jelang laga melawan Newcastle Jets di ajang Asian Champions League, striker Persija Marco Simic harus menjalani sidang di pengadilan setempat di Kota Sydney, Selasa (12/2) siang waktu Indonesia.

Pemain asal Kroasia tersebut ditahan kepolisian Federal Australia pada Minggu (10/2) sesaat setelah tiba di Bandara Sydney. Ia lantas dibawa ke kantor polisi Botany Bay untuk diminti keterangan.

AYO BACA : Ini Kronologi Dugaan Pelecehan Oknum Dosen UIN SGD

Disitat dari The Herald, Simic dituntut dengan dua dakwaan yaitu melakukan tindakan tidak senonoh dan serangan di atas pesawat di luar negeri. Simic akhirnya dibebaskan setelah pihak kepolisian memberikan jaminan bebas bersyarat.

Ia kemudian latihan bersama skuat Persija di McDonald Jones Stadium pada Senin (11/2) malam dan hari ini ia kembali ke Sydney untuk menjalani sidang. 

AYO BACA : Dosen Cabul, Tindak Kasus Pelecehan Seksual dengan Pidana

Sementara itu pengacaranya Robert Haralovic mengatakan akibat kejadian ini kliennya menjadi tidak nyaman. Ia tidak secara gamblang menyebutkan kasus yang menimpa Simic, tapi mengatakan ada masalah dengan visa. Ini pertama kalinya Simic bertandang ke Australia. 

Sementara hakim Jennifer Atkinson memerintahkan Simic untuk bergabung dengan rekannya melawan Newcastle namun setelah itu harus menjalani proses hukum.

Simic dijadwalkan untuk menghadiri sidang di pengadilan Downing Centre pada 9 April.  

Pertandingan Persija kontra Newcastle Jets digelar pada malam ini di Stadion McDonald Jones. Pemenangnya akan berhadapan dengan tim asal Jepang, Kashima Antlers, di babak play-off.

AYO BACA : Anak-anak Rentan Terkena Pelecehan Seksual di Instagram

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar