Yamaha Mio S

MU vs PSG: Misi Setan Merah Temukan Jari Dirinya

  Selasa, 12 Februari 2019   Andres Fatubun
Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (@mufc)

MANCHESTER, AYOBANDUNG.COM--Pengalaman semasa menjadi pemain adalah modal penting pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, saat menjamu Paris Saint-Germain di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/2) dini hari.

Kepada UEFA ia mengatakan laga ini merupakan misi Setan Merah untuk mengembalikan jati diri timnya. 

"PSG adalah adalah tim yang sangat cair saat bermain. Mereka bisa mengubah pola kapanpun, jadi kami tidak menerapkan pola khusus. Kami harus terus berimprovisasi dan itu yang akan kami lakukan, menemukan kembali jati diri United," jelas Solskjaer.

AYO BACA : MU vs PSG: Neymar dan Cavani Absen

Ia menambahkan pengalaman yang ditimbanya dari legenda United Sir Alex Ferguson sangat membekas.

"Dia seperti ayah kedua. Kebetulan kami tinggal di jalan yang sama dan kami sering bertemu. Apapun yang saya tanyakan dia selalu punya jawabannya," sambung pemain yang pensiun dini akibat cedera tersebut.

Solskjaer menjelaskan Ferguson adalah tipikal pelatih yang mengutamakan kecepatan dan tempo menyerang. Selain itu kepercayaan diri dan semangat pantang menyerah adalah faktor utama lainnya. 

AYO BACA : Pembuktian Solskjaer di Liga Champions

"Dia menanamkan semangat itu. Saya merasakannya, 15 sampai 20 menit sebelum laga berakhir, rasanya bola itu tersedot masuk ke gawang lawan," ujar Solskjaer.

Hal tersebut yang sekarang dilakukannya sebagai pelatih.

"Saya punya Rashford, Martial, Lukaku, Sánchez, dan Lingard. Saya pikir mereka bisa merepotkan pertahanan PSG. Namun yang lebih penting adalah semangat kami bermain," katanya.

Semangat yang ditanamkan Solskjaer sudah membuahkan hasil. 11 laga perdananya tidak terkalahkan. Hanya sekali dia menerima seri.

United baru dua kali meriah juara Liga Champions. Keduanya didapat di era Ferguson musim 1998–99 dan 2007–08.

Pretasi terbaik terakhirnya adalah menjadi finalis musim 2010-11. Di partai puncak, United kalah telak 1-3 dari Barcelona. Sementara di enam musim terakhir, United kandas di babak 16 besar.

AYO BACA : Jadwal 2 Pertandingan Liga Champions Rabu Dini Hari

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar