Yamaha Lexi

Donald Trump Prioritaskan Kecerdasan Buatan

  Selasa, 12 Februari 2019   M. Naufal Hafiz
Donald Trump. (Reuters)

WASHINGTON, AYOBANDUNG.COM--Presiden Amerika Serikat Donald Trump menandatangani perintah eksekutif yang meminta lembaga pemerintah federal mendedikasikan lebih banyak sumber daya dan investasi dalam penelitian, promosi, dan pelatihan kecerdasan buatan atau artificial Intelegent (AI), Senin (11/2/2019).

AYO BACA : Bintang Porno AS Ceritakan Kisah Intim Bersama Donald Trump

Dilansir dari Reuters, Selasa (11/2/2019), di bawah American AI Initiative, pemerintah akan mengarahkan agen untuk memprioritaskan investasi AI dalam penelitian dan pengembangan, meningkatkan akses ke data dan model federal untuk penelitian tersebut, dan mempersiapkan pekerja untuk beradaptasi dengan era AI.

AYO BACA : Hubungan Kata Idiot dengan Donald Trump

Inisiatif ini bertujuan untuk memastikan Amerika Serikat mempertahankan keunggulan penelitian dan pengembangannya dalam AI dan bidang terkait, seperti manufaktur maju dan komputasi kuantum.

Sebelumnya, Trump dalam pidatonya di State of the Union pekan lalu, mengatakan, bersedia bekerja dengan para pembuat undang-undang untuk memberikan investasi infrastruktur yang baru dan penting, termasuk investasi dalam industri-industri mutakhir di masa depan dan menyebutnya sebagai kebutuhan.

"AI adalah sesuatu yang menyentuh setiap aspek kehidupan orang," kata seorang pejabat senior pemerintahan ketika dihubungi Reuters. "Inisiatif ini bertujuan menjadikan semua orang dalam satu payung yang sama dan menunjukkan kemajuan teknologi untuk rakyat Amerika," lanjutnya. (Wildan A. Nugraha)

AYO BACA : Patung Karikatur Trump & Putin Akan Diarak di Nice Carnival

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar