Yamaha Aerox

Pembuktian Solskjaer di Liga Champions

  Selasa, 12 Februari 2019   Andres Fatubun
Pelatih interim Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (Reuters)

MANCHESTER, AYOBANDUNG.COM--Manchester United akan menjamu Paris Saint-Germain dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/2/2019) dini hari.

Laga ini merupakan debut bagi pelatih interim United Ole Gunnar Solskjaer di pentas Eropa.

Pria asal Norwegia tersebut dinilai berhasil merubah performa Setan Merah sejak pertama kali membesutnya 19 Desember 2018. Dibawah kepemimpinannya, United mencetak rekor 11 pertandingan tak terkalahakan. Satu di antaranya imbang. Dengan catatan tersebut, United berhasil naik dua peringkat di papan klasemen Premier League. David de Gea cs sukses menyalip Arsenal dan Chelsea. 

AYO BACA : Solskjaer Pecahkan Rekor Busby yang Bertahan Selama 73 Tahun

Kini Solskjaer ditantang dalam kompetisi yang lebih berat dan bergengsi.

"Liga Champions merupakan turnamen yang fantastis. Ini akan menjadi tes bagi kami. Sejauh ini kami sudah memberikan yang terbaik untuk laga melawan PSG dan kami optimis. Jadi ini pertandingan yang besar bagi kedua tim," kelas Solskjaer dalam konferensi pers Senin (11/2) malam waktu Manchester.

Rasa optimisnya tak lepas dari dukungan publik Old Trafford. Ia mengatakan laga dini hari nanti mengingatkannya ketika United mengalahkan AS Roma 7-1 di pentas yang sama.

AYO BACA : Solskjaer Berambisi Bawa MU ke Era Alex Ferguson

Eks pelatih Molde tersebut menjelaskan setiap pelatih dan pemain akan memberikan yang berbeda untuk Liga Champions. 

"Liga domestik dan Champions adalah dua hal yang berbeda. PSG memang pemimpin di Ligue 1 dan mereka akan memberikan sesuatu yang berbeda dini hari nanti. Pemain, pelatih, taktik semuanya akan berbeda nanti," tambahnya.

Solskjaer pernah sekali merasakan menjadi juara Liga Champion di musim 1998-99. Ia menjadi pemain penentu kemenangan United atas Bayern Muenchen lewat gol di injury time. Kala itu, United menang 2-1.

Pengalaman ini akan menjadi modal penting baginya di Liga Champions.  
 

AYO BACA : Jadwal 2 Pertandingan Liga Champions Rabu Dini Hari

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar