Yamaha Lexi

Fintech Tokomodal Bantu Pembiayaan 2.600 Usaha Kelontong di Jabar

  Senin, 11 Februari 2019   Mildan Abdalloh
Aplikasi fintech Tokomodal. (Mildan Abdalloh/Ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Lembaga Financial Technology (Fintech) PT Toko Modal membantu toko kelontongan outlet binaan ALfa (OBA) untuk bisa mengembangkan usahanya.

Co-Founder Tokomodal, Chris Antonius mengatakan sejak mulai diluncurkan Agustus 2018, pihaknya sudah ada 8.300 OBA yang tersebar di 20 Provinsi memanfaatkan aplikasi tersebut.

"2.600 OBA yang menggunakan aplikasi berasal dari wilayah Jawa Barat," tutur Chris, Senin (11/2/2019).

Menurutnya, jummlah pinjaman yang disalurkan kepada 2.600 toko kelotong OBA tersebut mencapai Rp52 miliar.

Disebutkannya, perluasan bisnis akan terus digenjot pada 2019. Terlebih saat ini OBA binaan Alfamart jumlahnya mencapai 40.000 lebih yang tersebar di seluruh Indonesia.

Menurutnya, program ini akan mempermudah pemilik warung untuk mengembangkan usahanya.

Dengan aplikasi yang dikembangkannya, pemilik warung bisa melakukan pembayaran melaui tokomodal. Barang yang dikirim juga tanpa ongkos.

"Fintech ini memiliki akses lebih cepat. OBA tidak perlu menunggu lamanya proses pengajuan secara konvensional," paparnya.

Lusy Hadisyah, salah seorang OBA yang berlokasi di Komplek Griya Bandung Asri mengatakan, sebelum memanfaatkan fintech Tokomodal, dirinya belanja sekali dalam sepekan dengan nilai Rp200.000-Rp300.000.

"Setelah menggunakan aplikasi Tokomodal saya bisa belanja tiga kali dalam satu pekan dengan dengan nilai tiap transaksi sampai dengan Rp1juta," ujarnya.

Muhammad Adil, Direktur Utama tokomodal mengatakan, program tersebut memang ditujukan untuk mempermudah pemilik warung yang ingin memiliki pinjaman modal untuk pengembangan usaha.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar