Yamaha Aerox

Beckham Cetak Gol Debut, Ini Komentar Radovic

  Senin, 11 Februari 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Beckham Putra Nugraha. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Beckham Putra Nugraha sukses mencetak gol debutnya bersama Persib saat membantai Persiwa tujuh gol tanpa balas pada laga leg kedua 32 besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (11/2/2019).

Dalam pertandingan tersebut, Beckham masuk ke lapangan di menit ke-60, menggantikan Abdul Aziz Lutfi Akbar. Namun rupanya hanya butuh waktu 19 menit baginya untuk mencetak gol perdananya.

AYO BACA : Cetak Gol Debut, Beckham Berhasrat Jadi Legenda Persib

Adik Gian Zola itu mencetak gol yang cukup bersejarah dalam kariernya di level senior pada menit 79. Selain mencetak gol debut, performa Beckham di lapangan hijau pun cukup menyita perhatian.

Tampil sebagai pemain pengganti, beberapa kali Beckham berani berduel dengan pemain lawan dan melakukan tusukan ke jantung pertahanan lawan.

AYO BACA : Persib Bantai Persiwa, Radovic: Belum Sempurna

Meski demikian, pertandingan melawan Persiwa tadi bukanlah laga debut Beckham bersama Persib senior. Namun gol tersebut adalah yang pertama ditorehkannya bersama tim senior.

Dia pemain bertalenta, tapi dia harus belajar lagi, perlu waktu untuk pemain. Nanti kalau setiap hari setiap pertandingan, kasih gol, kasih assist, ungkap pelatih Persib, Miljan Radovic seusai pertandingan. 

Kendati demikian, pelatih asal Montenegro itu menilai Beckham masih butuh waktu untuk terus berkembang. Pasalnya, usia Beckham yang masih belia, 17 tahun mengharuskannya banyak belajar. 

Alhasil Radovic menyebut, meski secara skill dan teknik sudah mumpuni, Beckham masih harus terus belajar untuk tumbuh dan berkembang sebagai pesepak bola hebat di masa depan.

Dia profesional dia mengerti situasi, mengerti taktik, teknik, tapi saya tahu dia dari diklat. Ya apa yang saya bicara itu biasa dalam sepak bola, tidak bisa kasih tahu kamu sekarang, tapi yang jelas dia butuh waktu, ujarnya.

AYO BACA : Dibantai Persib Tujuh Gol Tanpa Balas, Ini Respons Persiwa

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar