Yamaha Lexi

2 Cara Murah Atasi Otot Kaki yang Tegang

  Selasa, 12 Februari 2019   M. Naufal Hafiz
Ilustrasi. (Pixabay)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM—Setelah selesai atau saat bekerja, terutama yang berjam-jam duduk di depan layar computer, tidak jarang menyebabkan otot kaki tegang. Hal ini bisa disebabkan karena jarang olahraga dan mengonsumsi nutrisi yang cukup.

Jika sudah seperti itu, Anda harus meningkatkan kembali kekuatan otot. Untuk mendapatkan otot kaki yang sehat dan kuat, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan tanpa instruktur atau olahraga normal yang menyita waktu. Berikut caranya:

1. Olahraga kaki secara rutin

AYO BACA : Jual Kaus Kaki Bekasnya, Wanita Ini Peroleh Rp1,9 Miliar

Dikutip dari Daily MailSelasa (12/2/2019) seorang pelatih pribadi para selbritis, Nadya Fairweather, memberikan tips agar otot kaki lebih kuat dengan melakukan seated quad leg extenstion atau melakukan gerakan kaki dengan keadaan duduk.

“Duduk tegak, pudak tegap, pandangan lurus ke depan dengan memegang alas duduk. Rentangkan kaki ke depan hingga lurus dan ke lantai lagi. Lakukan berulang sebanyak 12 kali kemudian kaki yang satunya,” ujarnya.

Setelah itu, lakukan gerakan berdiri dan duduk tegak secara berulang sebanyak tiga hingga lima set.

AYO BACA : Bandung Pisan: Ayo Siswa Bersepeda dan Jalan Kaki ke Sekolah

2. Atur jenis makanan yang dikonsumsi

Pola makan akan memengaruhi proses pembentukan otot. Pertumbuhan dan pemeliharaan otot dapat dibantu dengan banyak mengonsumsi protein seperti dada ayam.

Selain itu, mengonsumsi sayuran hijau seperti kol, kale, bayam dan brokoli dapat menambah asupan kalium untuk menerima pesan dari otak.

Untuk camilan, Anda bisa mengonsumsi kue oat dengan taburan keju yang mengandung banyak protein dan karbohidrat kompleks untuk meningkatkan energi. (Zeinny Sofiani Margana)

AYO BACA : Bau Kaus Kaki Bisa Bikin Badan Sakit?

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar