Yamaha Aerox

Dibantai Persib Tujuh Gol Tanpa Balas, Ini Respons Persiwa

  Senin, 11 Februari 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Penyerang Persib, Ezechiel N’Douassel berupaya melewati hadangan pemain Persiwa Wamena dalam leg kedua 32 besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (11/2/2019). (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Persiwa Wamena gagal lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia setelah takluk tujuh gol tanpa balas dari Persib Bandung di leg kedua 32 besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (11/2/2019).

Tujuh gol Maung Bandung ini berhasil dicetak lewat Ezechiel N’Douassel, Srdan Lopicic, Esteban Viscarra, Beckham Putra Nugraga, dan Ghozali Siregar di menit ke 15, 38, 50, 55, 64, 79, dan 90.

AYO BACA : Persiwa Akui Kegarangan Persib Bandung

Pelatih Persiwa, Winaryo mengaku kecewa dengan hasil tersebut. Namun menurutnya anak asuhnya sudah berusaha keras dalam pertandingan tersebut. Hanya saja, hasil yang diraih tidak sesuai dengan harapan.

Apalagi Winaryo mengaku, tidak mudah mengalahkan Persib di kandang. Sebab dukungan penuh bobotoh, membuat permainan Maung Bandung lebih agresif.

AYO BACA : Pesta Gol, Persib Bantai Persiwa 7-0

Wamena sudah berjuang keras tapi seperti yang saya sampaikan kita tidak akan mudah menghadapi Persib dengan bobotoh yang fanatik. Kita semua bisa melihat bagaimana persib bermain. Dengan dukungan penuh bobotoh, mereka lebih agresif daripada saat main di cilacap, ungkap Winaryo dalam konferensi pers usai laga,  ldi Stadion Si Jalak Harupat, Senin (11/2/2019).

Di sisi lain Winaryo juga mengaku, tidak menyangka Persiwa bisa kebobolan tujuh gol dari Persib. Sebab di babak pertama anak asuhnya mampu menyulitkan Persib. Bahkan kata dia, anak asuhnya mampu menciptakan beberapa peluang berbahaya di awal babak pertama.

Bahkan saat tertinggal dua gol di babak pertama, Winaryo menyebut, mental para pemainnya belum goyah. Namun puncaknya kekecewaannya muncul ketika gol ketiga Persib tercipta, mental pemain Persiwa runtuh. Hal tersebut kemudian dimanfaatkan Maung Bandung untuk terus memberondong gol demi gol ke gawang tim Badai Pegunungan.

Saya tidak menyangka kami akan kebobolan lebih banyak. Di babak awal kita masih bisa memberikan tekanan pada Persib. Di tiga menit pertama, tadi sempat dapat peluang. Setelah itu terjadi gol pertama dan gol kedua kami masih bertahan. Tapi setelah gol ketiga kita hilang konsentrasi. Hingga akhirnya Persib bisa memanfaatkan keadaan tersebut, pungkasnya.

AYO BACA : Babak I, Persib Ungguli Persiwa 2-0

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar