Yamaha NMax

52 Beruang Kutub Menyerang Kota Novaya Zemyla

  Senin, 11 Februari 2019   Andres Fatubun
Ilustrasi beruang kutub.

BANDUNG,AYOBANDUNG.COM--Sebanyak 52 beruang putih kutub melakukan invasi ke salah satu pulau yang padat penduduk di Novaya Zemyla, Rusia. Keberadaan mereka susah untuk diusir kembali karena beruang kutub merupakan salah satu hewan yang terancam punah dan dilindungi.

Dikuti dari Dailymiror, Senin (11/2/2019) Wakil Kepala pemerintahan setempat Aleksandr Minyev mengatakan warganya takut keluar rumah. Para orangtua pun khawatir untuk membiarkan anak-anak mereka pergi kesekolah.

Ada kasus perilaku agresif hewan liar - serangan terhadap manusia, penetrasi ke bangunan tempat tinggal dan kantor itu sangat meresahkan warga kami tuturnya ketika ditanya

Pemukiman utama kepulauan itu, Belushya Guba, telah melaporkan total 52 beruang di sekitarnya, dengan dua kelompok enam dan 10 yang terus-menerus berada di wilayahnya.

Kepala administrasi lokal Zigansha Musin mengatakan ia sudah berada di Novaya Zemlya sejak tahun 1983. Namun saya belum pernah melihat invasi beruang kutub sebesar ini, jelasnya.

Ia juga menambahkan beruang itu mengejar warganya dan bahkan memasuki pintu masuk bangunan tempat tinggal Meskipun demikian, ada beberapa orang yang pergi keluar bahkan ketika beruang beberapa meter sedikit menjauh dari rumahnya.

Binatang-binatang buas semacam berung saat ini telah kehilangan rasa takut mereka terhadap manusia. Tindakan untuk mengusir seperti menembak di udara, membunyikan klakson mobil dan mendirikan pagar di sekitar tempat pembuangan sampah tidak berhasil membuat mereka takut.

Spesies beruang ini terancam punah. Untuk merespon hal tersebut, sebuah tim khusus dikirim ke wilayah tersebut untuk memberi saran kepada penduduk tentang langkah-langkah lain untuk mencegah beruang datang kembali sewaktu-waktu. (Wildan Aulia Nugraha)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar