Yamaha Lexi

Babak I, Persib Ungguli Persiwa 2-0

  Senin, 11 Februari 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Sejumlah pemain Persib melakukan selebrasi usai membobol gawang Persiwa Wamena dalam pertandingan Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (11/2/2019). (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Persib Bandung untuk sementara unggul 2-0 atas Persiwa Wamena dalam pertandingan leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (11/2/2019).

Dua gol Maung Bandung dicetak lewat sundulan Ezechiel N’Douassel di menit ke 15 dan 38.

Di bawah asuhan pelatih Miljan Radovic, skuat Maung Bandung tampil agresif selama 45 menit pertama. 

Skuat yang dipimpin Supardi cs ini tampil lebih mendominasi. Berbagai kans diciptakan bomber andalan Persib, Ezechiel Ndousel. Di menit 5 dan 7 Eze masuk dari dalam kotak dan sisi kanan tapi belum bisa melewati kawalan bek Persiwa.

Gol perdana pun terpecah di menit 16. Tandukan Eze memecah kebuntuan di Stadion Si Jalak Harupat sore ini. 

Persib memang lebih berinisiatif menyerang. Lewat gelandang anyarnya Esteban Viscarra, Persib beberapa kali membahayakan pertahanan tim tamu dengan umpan-umpan pendek mendatar.

Sedangkan di kubu lawan, Persiwa yang tertekan sesekali melakukan serangan sporadis namun harus kandas di tengah jalan.

Di menit 23 dan menit 26, Febri Haryadi mulai tebar ancaman. Namun tembakannya masih bisa ditangkap Endang Subrata. Hingga menit 29 skuat Maung Bandung sulit menguasai lini tengah. Sementara serangan balik yang dilakukan Persiwa bisa diamankan oleh Supardi. 

Persib menambah golnya di menit 38 dari kepala Ezechiel memanfaatkan assist Srdan Lopicic. 

Tak cukup dua gol, Persib masih terus merangsak pertahanan lawan. Sejumlah peluang banyak diciptakan Pangeran biru untuk menambah gol. Namun hingga berakhirnya babak pertama skor tidak berubah 2-0 untuk keunggulan sementara Persib Bandung.

Susunan pemain:
Persib

Muhammad Natshir, Ardi Idrus, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Supardi (C), Abdul Aziz lutfi Akbar, Esteban Viscarra, Febri Haryadi, Kim Jeffrey Kurniawan, Srdan Lopicic, dan Ezechiel Ndousel.

Persiwa
Endang Subrata, Abdul Gafur, Jojo, Muhamad Erwin, Ridwan Abdullah Ramdhani, Arfan Arywijaya (C), Fabio Marko Kodoati, Munawir Basri, Reynaldy Junior Alfiansyah, Sedek Sanaky, dan Syamsul Bahri.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar