Yamaha Lexi

Instagram Akan Atur IGTV ke Dalam Feed, Banyak Pengguna Menentang

  Senin, 11 Februari 2019   M. Naufal Hafiz
Ilustrasi IGTV. (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM—Instagram akan mengatur fitur IGTV-nya agar masuk ke dalam feed profile pemilik video tersebut. Dengan begitu, IGTV akan muncul di lini masa. Fitur yang pertama kali muncul pada Juni 2018 ini memungkinkan para pengguna mengunggah video berdurasi maksimal 1 jam.

Dikutip dari Dailymail, Senin (11/2/2019), dalam sebuah kicauan pada Kamis (7/2/2019), Instagram mengatakan akan merancang dan memulai perubahan fitur tesebut dalam waktu dekat. Mereka akan memberikan contoh tampilannya di profil mereka sebelum orang-orang menggunakannya.

AYO BACA : 8 Tips Hasilkan Foto yang Instagramable

"Ketika ada video baru dari seseorang yang Anda ikuti, Anda dapat mengetuk dari umpan Anda untuk menonton video lengkap di IGTV," tulis Instagram.

IGTV yang diluncurkan tahun lalu adalah jawaban Instagram untuk bersaing dengan YouTube. Di sana pengguna dapat mengunggah klip lebih lama, yang merupakan peningkatan signifikan dari batas waktu video sebelumnya.

AYO BACA : Seroja Asia, Tempat Nongkrong Instagramable Bernuansa Oriental

Hal itu dimaksudkan agar pengguna mengonsumsi lebih banyak konten dari akun favoritnya dalam format video vertikal. Untuk melihat fiturnya, pengguna dapat mengakses video IGTV dengan mengeklik ikon TV berwarna di sudut kanan aplikasi.

Instagram juga menjelaskan, penempatan pratinjau (preview) IGTV di feed adalah upaya terakhir membuat pengguna terlibat dengan IGTV. Hal ini karena kebanyakan pengguna tidak senang dengan pembaruan.

Banyak juga yang mengeluh di Twitter bahwa pembaruan itu pada dasarnya memaksa mereka untuk menonton konten IGTV.

Di saat pengguna tampaknya menentang gagasan itu, Instagram berpendapat bahwa tindakannya akan membuat pengguna “lebih mudah” menonton konten IGTV.

"Dengan preview IGTV di feed, kami membuatnya lebih mudah untuk menemukan dan menonton konten video terbaru dari pengikut favorit Anda," kata juru bicara Instagram kepada Dailymail. (Wildan A. Nugraha)

AYO BACA : Anak-anak Rentan Terkena Pelecehan Seksual di Instagram

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar