Yamaha Lexi

Diduga Dimutilasi di Malaysia, Nuryanto Dikenal Sosok yang Dermawan

  Senin, 11 Februari 2019   Mildan Abdalloh
Meli Rahmawati, istri Nuryanto yang diduga tewas dimutilasi di Malaysia. (Mildan Abdalloh/ayobandung.com)

BALEENDAH, AYOBANDUNG.COM -- Nuryanto, pengusaha tekstil asal Baleendah, Kabupaten Bandung, yang diduga menjadi korban mutilasi di Malaysia, merupakan sosok yang dermawan. Hal itu disampaikan Uwas, ketua RW 08 Kampung Ciodeng, Desa Bojong Malaka, Kecamatan Baleendah.

AYO BACA : Diduga Dimutilasi, Nuryanto ke Malaysia Hendak Menagih Utang

"Dia selalu menyumbang acara-acara masyarakat, mau itu agustusan, maulidan, atau rajaban," ujar Uwas.

Ia menuturkan, Nuryanto tetap dikenal sebagai orang yang baik walaupun sudah menjadi pengusaha sukses. "Tidak pernah ada masalah dengan masyarakat. Saya juga belum mendengar hal-hal negatif tentang dia," katanya.

AYO BACA : Cerita Istri Pengusaha Tekstil yang Diduga Korban Mutilasi di Malaysia

Menurut istri Nuryanto, Meli Rahmawati (33), suaminya merupakan orang yang biasa. Nuryanto sempat bekerja sebagai pegawai pabrik konveksi dan kemudian memutuskan untuk menggeluti bisnis kain pada 2004. "Awalnya kerja di pabrik konveksi," ucap Meli, Senin (11/2/2019).

Bisnis kain kecil-kecilan Nuryanto ternyata mendulang kesuksesan. Saat ini dia bahkan memiliki gudang ruko di wilayah Rancamanyar, Baleendah, serta mempekerjakan sejumlah karyawan.

Jenis usahanya juga terus meningkat, dari bisnis kain perca menjadi bisnis jual beli baju. Pelanggannya tidak hanya dari Indonesia, tetapi juga dari Malaysia. "Kalau bisnis ke Malaysia baru satu tahun terakhir," ungkap Meli.

Dengan banyaknya rekan bisnis di Malaysia, Nuryanto sering bolak-balik ke negeri Jiran itu. "Kalau ke Malaysia paling lama satu pekan," kata Meli, yang mengaku suaminya hampir satu bulan sekali pergi ke negara itu.

Nuryanto terakhir pergi ke Malaysia pada Januari lalu. Akan tetapi ia tidak kunjung pulang dan tidak bisa dihubungi. Setelah beberapa hari, keluarga mendapat kabar jika Nuryanto diduga telah menjadi korban mutilasi di Sungai Buloh, Desa Coalfield, Kuala Lumpur. 

AYO BACA : Dugaan Mutilasi Warga Baleendah di Malaysia, Masih Menunggu Hasil Tes DNA

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar