Yamaha Aerox

10 Smartphone Terpopuler Minggu Ini, iPhone Paling Buncit

  Senin, 11 Februari 2019   M. Naufal Hafiz
Samsung Galaxy M20 menjadi smartphone terpopuler minggu ini. (GSM Arena)

LENGKONG, AYOBANDUNG—Hal mengejutkan muncul dalam daftar 10 smartphone terpopuler minggu ini (11-17/2/2019) versi GSM Arena, Iphone masuk daftar tapi paling buncit.

Pada minggu ini, posisi pertama diisi oleh raja baru, yakni Samsung Galaxy M20, yang di minggu lalu berada di peringkat kedua.

Samsung Galaxy M20 memiliki kamera 13 MP, 4 GB RAM Exynos 7904 Octa, dan baterai 5000mAh. Harga yang ditetapkan untuk ponsel seri ini sekira Rp3 juta.

Posisi dua diisi Redmi Note 7. Ponsel ini sangat cocok bagi penggemar fotografi karena dilengkapi kamera 48 MP dengan sensor Samsung ISOCELL Bright GM1, chipset Snapdragon 660, layar dan baterai besar, dan hanya dibanderol Rp2,1 jutaan.

Di bawah Redmi Note 7 ada ponsel Samsung lainnya, Galaxy A7. Ponsel yang dibanderol sebesar Rp4,5 jutaan ini memiliki pemindai sidik jari di sisi kanan bodi ponsel, bukan lagi di bodi bagian belakang. Pemindai sidik jari ini terletak di bawah tombol volume.

AYO BACA : Lebih Baik Membeli iPhone 6S Daripada iPhone 8 dan iPhone X, Ini Alasannya

Tak hanya itu, seri Galaxy A7 dilengkapi tiga kamera di bagian belakang, dengan kamera utama sebesar 24 MP. Kamera lainnya dibekali lensa ultra wide 120 derajat, berukuran lebih kecil dari kamera utama yaitu 8 MP, sedangkan kamera terakhir berupa lensa depth. Samsung pun memasang lensa 24MP di bagian depan kamera untuk swafoto.

Posisi selanjutnya diisi Redmi Note 6 Pro. Jika kamu butuh RAM besar, kamu bisa memilih seri Xiaomi ini. Redmi Note 6 Pro memiliki 6 GB RAM, kamera 12 MP, dan baterai 4000 mAh.

Posisi kelima sampai kesembilan diisi oleh produk dari Samsung dan Huawei.

5. Samsung Galaxy S10+;

6. Samsung Galaxy S8;

AYO BACA : Tips Menjaga Baterai Ponsel Agar Awet

7. Huawei Y9;

8. Samsung Galaxy S10;

9. Galaxy M10;

Menariknya, posisi 10 diisi oleh Apple Iphone 6s yang tidak pernah muncul dalam daftar ponsel terpopuler sejak awal tahun 2019.

Selain itu, ponsel asal Amerika ini pun sudah tidak diproduksi lagi sejak pertama dilucurkan tahun 2015. Mengejutkan, bukan?

Meski begitu, teknologi dalam Iphone 6S cukup mumpuni. Ponsel ini dibekali teknologi Force Touch yang menghadirkan fitur Multi-Touch. Dengan begitu, fitur ini memungkinkan pengguna menekan layar sentuh dengan lembut atau kuat untuk menampilkan pilihan tampilan aplikasi.

Selain itu, ponsel ini dilengkapi Live Photo. Fitur ini mampu menampilkan foto bergerak beberapa detik pada saat gambar tersebut diambil hanya dengan menekan kuat layar. Meski foto bergerak namun sifatnya tidak seperti video. Pengguna hanya perlu mengaktifkan fitur tersebut dengan menekan ikon baru pada aplikasi kamera saat mengambil gambar.

Iphone 6S memiliki chipset buatan Apple A9 generasi ketiga 64-bit dengan M9 motion prosesor. Dari segi kamera, kedua perangkat tersebut dilengkapi dengan i-sight camera 12 MP dan kamera depan 5 MP dengan Retina Flash.

AYO BACA : Vivo Luncurkan Ponsel 2 Kamera Y89, Ini Spesifikasinya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar