Yamaha Mio S

7 Kebiasaan Buruk yang Berdampak pada Citra dan Kerja

  Senin, 11 Februari 2019   M. Naufal Hafizh
Ilustrasi 7 kebiasaan buruk yang berdampak pada citra dan kerja. (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM—Banyak orang menjadi mangsa kebiasaan buruknya sendiri. Jika Anda ingin menjadi profesional di bidang pekerjaan yang dilakoni, Anda harus mempelajarinya, berlatih, menjadikannya rutinitas, membuang semua kebiasaan buruk, dan bahagia dalam bekerja. Dalam hal ini, pikiran dan kebiasaan Anda memainkan peran utama.

Misalnya, Anda selalu bangun siang dan terlambat ke kantor. Hal itu akan memengaruhi kehidupan kerja Anda. Selain merusak citra di depan majikan dan karyawan, kebiasaan buruk ini juga akan menunjukkan bahwa Anda ceroboh dan tidak bertanggung jawab.

Ada beberapa kebiasaan buruk yang umum terjadi. Tindakan ini secara tidak sadar menghambat Anda untuk berkembang dan berkontribusi baik untuk perusahaan. Melansir dari Boldsky, Senin (11/2/2019), berikut tujuh kebiasaan buruk tersebut:

Berbohong

Selalu ada celah berbohong untuk tidur di kantor atau tentang laporan. Dua hal ini adalah contoh kebiasaan buruk yang memengaruhi pekerjaan dan harga diri Anda. Untuk memiliki kehidupan kerja yang sehat dan positif, singkirkan kebiasaan buruk ini.

AYO BACA : 3 Cara agar Anda Bahagia saat Bekerja

Berperilaku negatif

Bersikap negatif di tempat kerja atau dalam hidup Anda adalah salah satu hal terburuk yang Anda lakukan. Misalnya Anda tidak bisa memfilter perkataan Anda dan tidak bisa melihat konteks situasi sehingga menyinggung teman kerja.

Daripada bersikap demikian, Anda lebih baik berbuat hal positif seperti menyapa dan bertindak lucu. Hal ini lebih dihargai oleh orang-orang.

Kelelahan

Anda dibayar untuk bekerja bukan untuk kelelahan. Terkadang Anda mungkin merasa lelah atau tidak memiliki niat untuk bekerja, jika sesuatu seperti ini terjadi, istirahatlah beberapa saat dan kembali dengan suasana hati dan pikiran yang aktif.

AYO BACA : 4 Pekerjaan Paling Menyenangkan, Salah Satunya Tiduran

Candu jejaring sosial

Ketergantungan pada situs jejaring sosial sangat mempengaruhi kinerja banyak profesional yang berdedikasi. Waktu akan terbuang sia-sia jika hanya membaca curhatan teman di media sosial.

Pakaian kotor

Ini adalah salah satu kebiasaan buruk yang dimiliki banyak pekerja. Tidak rapi di tempat kerja atau mengenakan pakaian yang tidak dicuci adalah kebiasaan buruk yang, secara tidak sadar, memengaruhi kehidupan kerja Anda.

Tidur larut malam

Ketika Anda tidur larut malam, kemungkinan besar Anda bangun terlambat. Jadi, atur kegiatan pribadi Anda saat malam seperti mengobrol melalui telepon atau menonton film yang bisa dilakukan di akhir pekan.

Penundaan

Ini adalah salah satu kebiasaan buruk yang hanya akan menunjukkan bahwa Anda tidak bertanggung jawab dan tidak berkomitmen terhadap pekerjaan.

AYO BACA : Tips Bekerja dengan Sehat

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar