Yamaha NMax

Relawan Demokrasi KPU Kabupaten Bandung Sosialisasi di MA Persis 31 Banjaran

  Minggu, 10 Februari 2019   Andri Ridwan Fauzi
Relawan demokrasi KPU Kabupaten Bandung melakukan sosialisasi kepada ratusan siswa MA Persis 31 Banjaran, Minggu (10/02/2019). (istimewa)

BANJARAN, AYOBANDUNG.COM--Sebanyak 250 siswa hadir dan antusias mengikuti acara yang dilaksanakan KPU Kabupaten Bandung bersama relawan demokrasi KPU Kabupaten Bandung di MA Persis 31 Banjaran, Minggu (10/02/2019). Acara ini bertujuan untuk mengenalkan sistem dan tata cara pemilu kepada pemilih pemula.

AYO BACA : Alumni UPI Rayakan Demokrasi Gembira Bersama Seniman dan Budayawan

"Sosialisasi ini merupakan penyebaran informasi dan himbauan agar masyarakat siap mengikuti pemilu April nanti, apalagi untuk pemilih pemula yang belum pernah mengikuti pemilu," ujar Byan salah seorang relawan demokrasi KPU Kabupaten Bandung.

AYO BACA : KPU Perkuat Kapasitas Relawan Demokrasi

Dia menjelaskan para relawan bertugas untuk menjelaskan tata cara pemberian suara, hari dan tanggal pemilu. Selain itu pihaknya juga mengenalkan Peserta Pemilu dari pasangan Capres Cawapres, Partai Politik, DPR RI, DPD.

Pihak sekolah, menyambut baik program sosialisasi pemilu tersebut. Pelibatan relawan bersama pemilih pemula yang didorong KPU merupakan terobosan dan inovasi baru dalam menegakan demokrasi di Indonesia.

"Kami menyambut baik dan senang melihat siswa dilibatkan dan diperhatikan sebagai bagian dari penentu masa depan bangsa," ujar Wakil kepala MA Persis 31 BanjaranEry Ridwan Latief.

AYO BACA : Ini Cara KPU Kota Cirebon Naikkan Partisipasi Pemilih

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar