Yamaha Mio S

Persib vs Persiwa, Ini Rekayasa Lalu Lintas untuk Bobotoh

  Minggu, 10 Februari 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Kasat Lantas Polres Bandung AKP Hasby Ristama (kanan). (Eneng Reni/Ayobandung.com)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM—Polres Bandung akan melakukan rekayasa lalu lintas untuk bobotoh menjelang dan sesudah laga Persib kontra Persiwa Wamena yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (11/2/2019). 

Kasat Lantas Polres Bandung AKP Hasby Ristama menyampaikan, rekayasa lalu lintas tersebut harus diperhatikan oleh bobotoh. Terlebih hal ini untuk memudahkan akses  bobotoh yang akan hadir langsung menyaksikan pertandingan tersebut.

AYO BACA : Persib Dinilai Makin Solid, Persiwa Ubah Strategi

Hasby memaparkan, rekayasa lalu lintas ini dibagi untuk beberapa jenis kendaraan. Untuk kendaraan bus maupun roda empat yang keluar dari pintu tol Kotawaringin Barat akan masuk ke pintu utara. Adapun sebagai akses masuk telah disiapkan tiga pintu, yaitu selatan, tengah, dan utara di stadion.

"Untuk selatan itu hanya untuk roda 2. Namun, kalau ada crowded dan banyak akan dialihkan di pintu utara. Nanti ada komando dari kepolisian dan ada rambu-rambu petunjuk. Untuk roda empat yang dari Gajah Mekar atau dari gerbang tol, bisa masuk menggunakan pintu tengah," ungkap Hasby, di Graha Persib, Minggu (10/2/2019).

AYO BACA : Asli Bandung, Kapten Persiwa Tak Sabar Lawan Persib

Hasby menyebut rekayasa lalin untuk akses masuk atapun keluar stadion telah dipikirkan secara matang. Selama acara berlangsung, Polres Bandung ingin semua lalu lintas lebih terkordinasi, rapi, dan tidak mengalami sendatan saat laga usai.

"Kemudian bagaimana kepulangannya? 15 menit sebelum selesai pertandingan, kita akan menutup di simpang Ketapang dan Gajah Mekar. Nanti kita akan fokus mengeluarkan semua kendaraan yang ada. Baik R2 dari pintu selatan, R4 dari pintu tengah dan bus dari pintu utara. Kenapa? Supaya semua nyaman, bisa semua terserap, dan jangan sampai ada crowded di tengah jalan," lanjutnya.

Jajaran Satlantas Polres Bandung, kata Hasby, sudah melakukan koordinasi dengan warga terkait pengadaan lahan parkir di sekitaran rumah warga.

"Kita mengkoordinirkan semuanya supaya tidak ada yang parkir di badan jalan. Sehingga tidak akan menggangu aktivitas masyarakat lokal maupun masyarakat yang hanya melintas," tuturnya.

AYO BACA : Kapten Persiwa Ingin Buktikan Diri Selaku Putra Jabar

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar