Yamaha Lexi

Persib Dinilai Makin Solid, Persiwa Ubah Strategi

  Minggu, 10 Februari 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persiwa Wamena Winaryo (tengah) mengaku akan mengubah strategi saat dijamu Persib pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia yang akan berlangsung di Si Jalak Harupat, Senin (11/2/2019). Hal itu dikatakan saat Konferensi Pers di Graha Persib, , Minggu (10/2/2019). (Eneng Reni/Ayobandung.com)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM--Pelatih Persiwa Wamena Winaryo mengatakan, Persib makin solid, maka timnya akan mengubah strategi saat tandang pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (11/2/19).

Hal itu didasarkan pada hasil analisis yang dia lakukan pada leg pertama.

AYO BACA : Ini Alasan Persiwa Urungkan Niat Mogok Main Lawan Persib

"Tentunya kami akan sedikit merubah strategi karena kita masih punya strategi dan kesempatan yang sama untuk lolos. Kemarin kita banyak defend. Kali ini kita harus memikirkan bagaimana kita untuk mencetak gol," ungkap Winaryo, saat konferensi pers di Graha Persib, Minggu (10/2/2019).

Meski demikian, Winaryo sadar kekuatan yang dimiliki Maung Bandung jauh di atas materi skuatnya. Winaryo pun memastikan anak asuhnya akan berusaha maksimal menahan gempuran Estban Viscarra cs di lapangan.

AYO BACA : Radovic Keluhkan Jadwal Piala Indonesia

Disingung soal kemungkinan adu penalti, Winaryo mengaku telah menyiapkan hal tersebut.

"Pasti (kualitas pemain) Persib ada di atas kami. Maka kami siapkan pengeksekusi-pengeksekusi yang akan melakukan (tendangan penalty) seandainya itu terjadi dengan adu penalti," lanjutnya.

Meski dengan materi pemain alakadarnya, Winaryo tetap optimistis anak asuhnya bisa lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia. Oleh sebab itu, timnya bakal memanfaatkan segala peluang yang ada untuk mencuri poin.

"Target kita pengin lolos ke babak berikutnya. Tapi kita harus menghitung karena lawan kita jauh di atas kita. Jadi, kita persiapkan jika ada penalti, maka kita harus bisa maksimalkan," ujarnya.

AYO BACA : Bojan Malisic Siap Bawa Persib ke 16 Besar Piala Indonesia

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar