Yamaha Lexi

Cara Ketahui Kulit Dehidrasi atau Tidak

  Minggu, 10 Februari 2019   Anya Dellanita
Kulit wajah wanita. (Dok. Byrdie)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Kulit berminyak bukan berarti kulitmu tidak mengalami dehidrasi. Pasalnya, dehidrasi atau tidaknya kulit tidak bergantung dari jenis kulit. Jadi, kamu harus tahu dulu apakah benar kulitmu mengalami dehidrasi atau tidak.

AYO BACA : Kulit Kering, Jangan Lakukan 6 Hal Ini

Dilansir dari purewow, Minggu, (10/2/2019), kulit yang dehidrasi mengacu pada keadaan kulit lapisan atas memiliki kadar air lebih sedikit daripada seharusnya. Kulit dehidrasi akan terlihat kusam, terasa kencang, dan mengalami penuaan dini seperti peningkatan jumlah garis-garis halus, serta kerutan.

AYO BACA : 5 Tips dari Dokter Agar Kulit Tetap Bersinar

Untuk mengetahui apakah kulit kita dehidrasi atau tidak, ada sebuah tes sederhana untuk mengetahuinya. Kamu bisa melakukan tes cubitan untuk melihat apakah kulit sedang dehidrasi. Jepit sedikit kulit di punggung tangan dan tarik, kemudian lepaskan.

Kulit dehidrasi membutuhkan beberapa waktu untuk kembali seperti semula. Sementara, kulit yang terdehidrasi dengan baik akan segera kembali ke posisi semula.

Jika ternyata kulitmu dehidrasi, pilihlah produk perawatan kulit yang mengandung humektan. Sama seperti lidah buaya dan asam hialuronat, umektan dapat membantu mengurangi kehilangan air dari kulit. Kandungannya diharapkan bisa mengembalikan kandungan air sehingga kulit tetap lembab dan sehat.

AYO BACA : 6 Kesalahpahaman Perawatan Kulit

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar