Yamaha

Banjir Bandang Cilengkrang, Polisi Akan Panggil Pengembang Jati Endah Regency

  Minggu, 10 Februari 2019   Mildan Abdalloh
Sebuah ekskavator membersihkan lumpur sisa banjir bandang di Jati Endah Regency, Minggu (10/2/2019).(Mildan/ayobandung.com)

CILENGKRANG, AYOBANDUNG.COM--Polres Bandung akan memanggil pihak pengembang komplek perumahan Jati Endah Regency yang mengalami banjir bandang akibat tembok penahan tebing (TPT) anak sungai Cipanjalu jebol.

Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan mengatakan, pihaknya telah menurunkan personel untuk membantu proses evakuasi korban banjir bandang di Komplek Jati Endah Regency.

AYO BACA : Tinjau Lokasi Banjir Bandang, Bupati Bandung Minta Warga KBU Perhatikan Lingkungan

"Yang kami utamakan adalah evakuasi, mengamankan harta benda maupun barang dan material yang ada di jalan," tutur Indra di lokasi kejadian, Minggu (10/2/2019).

Setelah proses evakuasi selesai, kata dia pihaknya akan melakukan investigasi terkait penyebab banjir bandang di komplek perumahan tersebut.

AYO BACA : Tanggul Pasirjati Jebol: 3 Orang Meninggal Dunia, 5 Selamat

"Pihak pengembang akan kami panggil, bagaimana proses pembangunannya, terutam berkaitan dengan TPT, apakah sesuai atau tidak," ungkapnya.

Selain itu,  pihaknya juga akan berkoodinasi dengan pemkab bandung untuk mencari tahu rekomendasi amdal pembangunan, termasuk perizinan komplek tersebut.

"Jika ditemukan ada pelanggaran, tentu akan ada sanki yang akan diberikan," tutupnya.

AYO BACA : Banjir Bandang di Cilengkrang, Begini Kesaksian Warga

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar