Yamaha Aerox

Tanggul Pasirjati Jebol: 3 Orang Meninggal Dunia, 5 Selamat

  Minggu, 10 Februari 2019   Adi Ginanjar Maulana
Tanggul jebol terjadi di Jatiendah Regency, Kelurahan Jatiendah, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, Sabtu (9/2/2019). Akibatnyatiga orang meninggal dunia. (Faqih/ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Basarnas Kantor Bandung melaporkan tiga orang meninggal dunia dalam banjir akibat Tanggul Pasirjati jebol, di Kelurahan Cigending, Kecamatan Ujung Berung, Kota Bandung, Sabtu (9/2/2019) dini hari.

Ketiga orang yang meninggal dunia antara lain Phida (40), Raifan (1), dan Hani (25). Sementara lima orang yang sempat dinyatalan hilang, yakni Rifki (10), Ajay (55), Ami (10), Anisa (15), dan Tini (53) dalam kondisi selamat.

Juru Bicara Basarnas Bandung Joshua Banjarnahor mengatakan, tim rescue tiba di lokasi banjir pada titik koordinat langsung berkoordinasi dengan unsur di lapangan dan segera melakukan evakuasi warga yang terdampak banjir.

AYO BACA : Tanggul Jebol di Jatiendah Regency, Satu Orang Tewas

"Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi seluruh warga terdampak banjir ke tempat yang lebih aman," katanya, Minggu (10/2/2019).

Saat ini kondisi air sudah berangsur surut. Namun, tim gabungan tetap berjaga hingga kondisi lebih aman.

Sebelumnya, hujan deras mengguyur Bandung bagian timur pada Sabtu (9/2/2019) dan menyebabkan banjir di beberapa titik. Seperti Jalan Soekarno Hatta, di perempatan Gedebage, air merendam jalan hingga satu meter.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar