Yamaha NMax

7 Tips Mudah Agar Bisa Bergadang

  Minggu, 10 Februari 2019   M. Naufal Hafiz
Ilustrasi. (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM—Banyak kegiatan yang dilakukan saat malam atau bahkan dini hari, seperti nonton bareng sepak bola, pergi ke luar kota, dan sebagainya. Beberapa orang, untuk menunggu saat itu tiba, biasanya bergadang agar tidak kebablasan tidur.

Nah, jika kamu termasuk orang yang ingin bergadang agar tidak telat bangun saat kegiatan tiba, ada tujuh tips yang bisa kamu ikuti, seperti dilansir dari Boldsky, Minggu (10/2/2019) ini:

1. Tonton TV atau dengarkan musik

Jika kamu suka menonton tv atau mendengarkan musik, kamu bisa membuat daftar putar untuk teman bergadangmu. Pilihlah film atau musik yang dinamikanya 'ketat' alias tidak monoton. Dengan begitu, emosimu tetap terjaga dan membantumu melewati malam dengan mata terbuka.

2. Minum air sebanyak yang kamu bisa

AYO BACA : Insomnia? Tonton Film Paling Membosankan dan Bikin Ngantuk Ini

Teruslah minum air kapan pun kamu merasa mengantuk. Air menjaga tubuhmu tetap terhidrasi dan mencegah masalah lambung.

3. Hidupkan lampu

Semakin terang ruangan akan membuatmu semakin terjaga. Jadi, jangan mematikan lampu jika kamu berencana untuk bergadang.

4. Minum kopi atau teh

Kafein akan cukup membantumu untuk aktif sepanjang malam. Namun, jika kamu tidak diizinkan meminum kopi, kamu tidak usah memaksakannya. Kamu bisa mengikuti tips lain selain tips nomor empat ini.

AYO BACA : Coba 6 Trik Tak Terduga Ini untuk Atasi Insomnia

5. Mencicil pekerjaan di rumah

Jika kamu memiliki pekerjaan kantor yang bisa dilakukan di rumah, kamu bisa mengerjakannya sebagai teman bergadang. Dengan begitu, pekerjaan kantormu akan selesai lebih cepat.

6. Mandi

Jika kamu mengantuk di awal malam, lebih baik kamu mandi air dingin. Hal ini akan membantumu terjaga untuk beberapa jam lagi.

7. Lakukan peregangan dan olahraga ringan

Olahraga ringan tidak hanya membuatmu aktif saat bergadang, kamu juga akan mendapatkan bonus sehat. Kamu bisa melakukan peregangan untuk melemaskan otot-otot atau mengangkat barbel ringan sambil melakukan kegiatan lain.

AYO BACA : Gemar Bergadang Adalah Ciri Orang Cerdas

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar