Yamaha Lexi

Ogest Yogaswara: Keterbatasan Bukan Halangan Berprestasi

  Sabtu, 09 Februari 2019   Anya Dellanita
Ogest Yogaswara

CIDADAP, AYOBANDUNG.COM--Ketidaksempurnaan bukanlah halangan seseorang untuk berprestasi. Buktinya, Ogest Yogaswara (45) baru merilis album keduanya, Sabtu (9/2/2019).

Perilisan album keduanya ini dilaksanakan di Cinnamon Boutique Syariah Hotel. Proses perilisan album mulai dari awal hingga dirilis didukung oleh Rumah Musik Harry Roesli, Kayu Manis Foundation, dan Chat Sehat.

Ogest adalah penyandang Guillain Barre Syndrome (GBS), penyakit langka yang menyerang sistem imun seseorang hingga mengakibatkan lumpuh.

Album kedua Ogest berjudul 'Jangan Kasihani Aku' ini berisi lima buah lagu, di antaranya; 'Jangan Kasihani Aku', 'Aku Hidup Bukan Untuk Kalah', dan 'Persembahan Untuk Hidup". Hampir semua lirik lagu dalam album ini ditulis oleh Ogest sendiri.

Proses pembuatan album memakan waktu tiga tahun dengan dibantu Rumah Musik Hari Roesli sebagai pembuat aransemen. Semua lagu yang ditulis Ogest bertema positif dan membangkitkan semangat hidup.

"Menurut saya karya yang baik ya memberi manfaat yang baik juga," kata Ogest saat ditemui di Cinnamon Hotel, Sabtu (9/2/2019).

Pembuat aransemen lagu, Layala Khrisna Patria dari Rumah Musik Harry Roesli mengatakan dia terinspirasi dengan semangat Ogest.

"Sangat inspiratif karena melakukan hal yang tidak biasa. Saya kira kan penyandang disabilitas tuh sensian dan suka ngejual biar kita kasihan. Kalau Kang Ogest beda," tuturnya.

Pria yang akrab disapa Laya itu juga menambahkan kalau alasan lainnya "melirik" Ogest adalah keadaannya yang mengingatkan pada anak jalanan.

"Disabilitas dan anak jalanan sama, sama-sama kaum marginal dan sering kena diskriminasi," tambahnya.

Laya berharap dengan dirilisnya album ini, bisa menyadarkan manusia kalau penyandang disabilitas tidak dilihat sebelah mata dan dikasihani lagi.

Senada dengan Yala, Ogest berharap kalau ke depannya kaum disabilitas bisa dilihat karyanya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar