Yamaha Lexi

3.000 Pelari Siap Bertarung di Unpar Half Marathon

  Sabtu, 09 Februari 2019   Anya Dellanita
Panitia dan pihak terkait Unpar HM

CIDADAP, AYOBANDUNG.COM--Jelang event Unpar Half Marathon, IKA Unpar bekerjasama dengan Unpar Runners, Kota Baru Parahyangan, bank bjb, dan IdeaRun menggelar acara Ngariung Pelari di Bandung - Media & Community Coaching Unpar Half Marathon, Sabtu, (9/2/2019).

Lebih dari 3.000 pelari akan mengikuti lomba lari Unpar Half Marathon (Unpar HM) yang digelar Minggu (10/2/2019) di Kota Baru Parahyangan yang relatif sejuk. 

"Saya merasa dengan adanya even ini UNPAR sangat diterima oleh masyarakat Jabar. Kota Baru Parahyangan dipilih sebagai lokasi diselenggarakannya acara ini karena dianggap tempat yang nyaman dan memiliki tantangan tersendiri,"  tutur Rektor Unpar  Mangadar Situmorang saat membuka Ngariung Pelari di Bandung - Media & Community Coaching Unpar Half Marathon.

Direktur Kota Baru Parahyangan, Tomi Pratomo, menambahkan, selama ini Kota Baru Parahyangan secara informal sudah menjadi tempat pilihan untuk latihan para pelari, bahkan banyak atlet nasional yang latihan di sana.

"Tanah di sana naik turun jadi atlet senang latihan di sana," katanya.

Dia juga mengatakan bila kini olahraga lari menjadi gaya hidup dengan nilai plus berwawasan lingkungan.

"Ini dapat mendorong kecintaan seseorang untung mengelola lingkungannya," ujarnya.

Community Coaching

Dalam acara  Ngariung Pelari di Bandung - Media & Community Coaching Unpar Half Marathon, ada community coaching bersama pelari Rudy Dimyana.

Dia menjelaskan mengenai pentingnya latihan bagi para atlet, baru maupun yang sudah terbiasa.

"Tentu harus latihan dong. Kita cari sehatnya. Walaupun awalnya sudah biasa, nanti susah juga kalau jadi kaku," ujarnya.

Selain itu, dia juga memberikan tips latihan untuk pelari pemula.

"Idealnya 3-4 kali seminggu dengan terukur, jangan lansung mendadak. Harus selaras antara waktu dan intensitas," tuturnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar