Yamaha Aerox

5 Produk Skincare Wajib Untuk Hilangkan Noda di Wajah

  Jumat, 08 Februari 2019   Fira Nursyabani
Ilustrasi. (Pixabay)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Memiliki kulit bersih tanpa noda hitam bekas jerawat adalah impian banyak wanita. Dikutip dari Dailymail, seorang dokter ahli kulit dan kecantikan Sandra Lee memaparkan produk-produk apa saja yang dapat membantu mempercantik kulit.

Sandra yang dikenal dengan sebutan Dr. Pimple Popper juga telah membuat produk perawatan kulit untuk mengatasi masalah-masalah kulit dan wajah. Berikut produk yang harus dimiliki untuk mendapatkan kulit bersih dan bebas dari noda hitam bekas jerawat menurutnya.

1.       Sun Protection Factor (SPF)
Produk yang paling penting untuk menjaga kesehatan kulit terutama wajah adalah SPF, karena wajah kita merupakan area kulit yang paling banyak terpapar cahaya matahari secara langsung. Paparan cahaya matahari secara terus menerus pada kulit wajah dapat menimbulkan masalah seperti keriput dan penuaan dini. SPF banyak terkandung dalam sunblock, sunscreen, dan bahkan terdapat dalam pelembap dan bedak.

AYO BACA : Membongkar 5 Mitos Soal Jerawat, dari Makeup Hingga Cokelat

2.       Exfoliating cleanser
Produk rekomendasi Sandra selanjutnya adalah exfoliating cleanser. Pembersih wajah yang mengandung salicyclic acid atau asam salisilat ini dapat membantu menyamarkan perbedaan warna kulit dan bintik hitam pada kulit. Selain itu, pembersih wajah yang dapat mengeksfoliasi kulit ini juga dapat mengangkat sel-sel kulit mati.

3.       Targeted spot treatment
Sama seperti acne spot treatment, produk dengan struktur mirip pelembab ini berfungsi untuk merawat area kulit tertentu yang terdapat jerawat, noda hitam, atau bekas jerawat di dalamnya. Kandungan yang ada dalam produk tersebut sebaiknya juga mengandung Belzoyl Peroxide (BP) dan salycylc acid untuk hasil maksimal.

4.       Retinol
Retinol merupakan turunan dari vitamin A. Menurut Sandra, retinol dapat membantu regenerasi sel-sel kulit mati sehingga membuat kulit menjadi segar dan bercahaya. Produk yang mengandung retinol diantaranya adalah serum dan krim pelembap.

5.       Alat make-up yang bersih dan tidak menyumbat pori-pori
Sandra mengatakan, menggunakan alat make-up yang bersih dapat mengurangi resiko jerawat. Hal ini dapat dilakukan cara rajin membersihkan brush atau blender yang dimiliki. Selain itu gunakanlah kosmetik yang tidak akan menutup pori-pori karena akan menyebabkan komedo dan jerawat. (Zeinny Sofiani Margana)
 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar