Yamaha Lexi

Lawangwangi Creative Space, Tempat Nongkrong Buat Pecinta Seni yang Doyan Makan

  Jumat, 08 Februari 2019   Anya Dellanita
Lawangwangi Creative Space. (Anya Dellanita/Ayobandung.com)

DAGO GIRI, AYOBANDUNG.COM--Apa kamu seorang pecinta seni yang juga doyan makan? Jika ya, kamu bisa coba datang ke tempat yang satu ini, Lawangwangi Creative Space.

Lawangwangi Creative Space yang berlokasi di Jalan Dago Giri Nomor 99 ini menggabungkan konsep galeri seni, design space, dan café. Dengan konsep ini, para pecinta seni tidak perlu takut kebingungan mencari tempat mengisi perut, karena hal yang mereka butuhkan sudah bergabung di satu tempat.

AYO BACA : Sensasi Makan dalam Gua di Goldstar Cave

Selain itu, lokasinya yang terletak di dataran tinggi Bandung membuatnya menjadi sebuah destinasi wisata yang memadukan keindahan alam, seni dan cita rasa dengan baik.

Menurut Marketing Lawangwangi Group, Anjar Titisari, sebelum menjadi seperti yang kita lihat sekarang, tempat bergaya retro modern ini awalnya hanya memiliki 2 fokus, yakni LabMarth dan ArtSpace. Namun, ternyata hal ini kurang diminati, dan akhirnya dibuatlah café.

AYO BACA : Kuliner Bandung: Nongkrong Asik Sambil Diskusi Sejarah di Kopi Museum

“Karena kurang diminati, akhirnya bikin café bernuansa seni dan Lab Science-nya dipindahkan ke samping Lawangwangi,” katanya saat ditemui di Lawangwangi.

KIni, Lawangwangi Creative Space menjadi salah satu café yang cukup populer di dunia maya karena instagrammable. Banyak spot foto yang jadi favorit seperti anjungan (jembatan kayu di dekat café) yang langsung menghadap ke pemandangan indah Bandung, dan 9 patung berwujud manusia yang menunjukkan proses transformasi.

Anjar juga mengatakan kalau art gallery tetap menjadi favorit pengunjung. Hampir setiap bulannya, ada pameran seni yang diadakan di sini. Hal ini bisa menguntungkan para seniman karena dapat mengenalkan karyanya ke pengunjung Lawangwangi.

Untuk makanan, Lawangwangi Creative Space menyajikan varian makanan western dan nusantara. Salah satu menu andalan mereka adalah ayam goreng sambal matah. Harga yang dipatok pun relatif wajar, sekitar Rp100.000-an untuk 1 orang, mengingat tempatnya yang menawarkan berbagai fasilitas dan pemandangan Bandung yang indah.

AYO BACA : Kopi Komuji, Tempat Nongkrong Baru di Cilaki

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar