Yamaha Lexi

Ini Alasan Dado dan Yamashita Absen Kontra Persiwa

  Kamis, 07 Februari 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya memberikan alasan Dado dan Yamashita absen saat menjamu Persiwa Wamena, Kamis (7/2/2019). Keduanya belum dalam kondisi terbaiknya.

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM—Pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya mengatakan, seluruh skuat Maung Bandung siap tempur dengan Persiwa Wamena,  kecuali Dedi Kusnandar alias Dado dan Yamashita. Persib akan menjamu Persiwa pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (11/2/2019).

"Untuk pertandingan tanggal 11, mereka (Yamashita dan Dado) belum bisa disiapkan di pertandingan di Piala Indonesia," ungkap Yaya usai sesi latihan di Sosi Sport Club, Kamis (7/2/2019). 

Yaya menjelaskan, Dado belum diizinkan bertanding meski cederanya sudah membaik. Dado, kata Yaya, masih memerlukan waktu untuk benar-benar pulih.

"Kondisi pemain secara fisik tentunya berbeda. Dado cedera, kemudian dia sembuh dan sekarang lagi pemulihan secara fisik, dan secara medis tidak ada masalah. Tapi kita coba membenahi masalah kondisi fisiknya," lanjut Yaya.

Sama halnya dengan Dado, Kunihiro Yamashita pun belum bisa tampil dalam laga tunda tersebut.

Meski tidak cedera, bek asal Jepang ini masih membutuhkan waktu lebih untuk menyamai kondisi fisik skuat Maung Bandung. Yamashita sendiri baru bergabung latihan sebagai pemain seleksi Persib, Kamis (31/1/2019).

"Yamashita juga sama. Yamashita beberapa report ke kita setelah sharing dengan dia, sekarang pun sedang dalam tahap pembenahan kondisi fisik. Artinya masih mengejar," ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar