Yamaha Mio S

Beredar Isu Persiwa Tak Mau Bertanding, Begini Tanggapan Persib

  Kamis, 07 Februari 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Peltih fisik Persib Yaya Sunarya santai menanggapi isu Persiwa yang tak mau bertanding di Bandung untuk Piala Indonesia 2019. (Eneng Reni/Ayobandung.com)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM—Persib Bandung santai menanggapi isu Persiwa Wamena yang enggan datang ke Bandung. Rumor tersebut beredar usai pemunduran jadwal leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2019.

Isu ini muncul karena manajemen Persiwa menilai PSSI tidak menegakkan regulasi, setelah Persib gagal menggelar pertandingan pada 4 Februari. 

AYO BACA : Umuh Geram Laga Kontra Persiwa di GBLA Batal Digelar

Menyikapi situasi tersebut, pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya mengatakan, Persib tidak ingin dipusingkan dengan kabar yang mengganggu konsentrasi tim. Dirinya dan tim hanya ingin fokus untuk menatap laga Senin (11/2/2019) mendatang.

"Saya pikir kita bukan tim baru, atau misalnya mendengar isu seperti ini kita akhirnya terpengaruh, enggaklah. Kita tetap fokus di tanggal 11 ada gim," ungkap Yaya usai sesi latihan di Sosi Sport Club, Kamis (7/2/2019). 

AYO BACA : Alasan Yamashita Tidak Diturunkan Lawan Persiwa

Yaya menilai keinginan manajemen Persiwa yang dikabarkan enggan ke Bandung sepenuhnya adalah hak yang bersangkutan.

"Itu urusan mereka kalau mereka misalnya mau main atau enggak. Tapi kita tetap fokus dengan segala aktivitas dan program kita sendiri yang kita berikan pada pemain. Dan, kita fokus di pentandingan tanggal 11," lanjutnya.

Meski tak memberikan dampak psikis, jajaran pelatih Persib, kata Yaya, tetap akan menyiapkan rencana alternatif jika Persiwa ogah bertandang ke Bandung. 

"Seperti kemarin ada informasi main tanggal sekian ternyata enggak, akhirnya kita ganti dengan gim internal. Tentunya kita lihat nanti karena tanggal 11 masih ada beberapa hari lagi ke depan, kita fokus untuk itu. Dan kalau ada perubahan sebagai pengganti dari pertandingan di Piala Indonesia," ujarnya.

AYO BACA : Usai Kontra Persiwa, Persib Gelar Tes Medis Susulan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar