Yamaha Lexi

Alasan Harley-Davidson Garap Skuter Listrik

  Kamis, 07 Februari 2019   M. Naufal Hafizh
Model skuter listrik Harley-Davidson (Harley-Davidson Official)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM—Produsen motor asal Amerika, Harley-Davidson, akan menggarap skuter listrik. Harapannya, mereka bisa menarik minat konsumen dari segmen usia yang lebih muda.

Produksi skuter listrik ini tidak lain karena pabrikan yang telah berdiri sejak 1903 ini mengalami penurunan penjualan dalam empat tahun terakhir, dilansir Daily Mail, Kamis (7/2/2019).

Dua konsep kendaraan listrik itu diperkenalkan di X Games, sebuah acara snowboarding dan ski, di Colorado pada pekan lalu.

AYO BACA : Tegur Pengendara Motor, ATCS Bandung Buat Parodi Lagu Sayur Kol

Menurut data terbaru, konsumen berusia 30-34 tahun dari merek yang terkenal dengan model motor gede ini hanya 10 persen. Sementara itu, sekitar 46 persen lainnya berusia di atas 50 tahun.

Jika skuter listrik itu benar-benar dipasarkan, pemilik diuntungkan dengan pengisian daya. Daya baterai bisa diisi melalui stopkontak di rumah.

Pada acara X Games, Harley menujukkan dua model motor listriknya. Motor pertama berdesain layaknya skuter, sedangkan satunya lagi lebih mirip sepeda gunung.

AYO BACA : Kehilangan Sepeda Motor, Begini Cara Mengambilnya

Juru bicara Harley mengatakan, kedua model itu "meliputi powerplants" dan "mengusung emosi liar di masa depan" melalui desain yang unik.

Meski demikian, pihak Harley belum mengumumkan rincian harga pada model itu.

Perusahaan itu dikabarkan telah menanamkan model 50 juta dolar AS demi mengembangkan teknologi listrik. Harley juga akan meluncurkan sepeda motor listrik LiveWire di Amerika Utara dan Eropa Barat pada tahun ini.

Model kendaraan itu bahkan sudah ditunggangi Scarlett Johansson dalam film The Avengers: Age of Ultron.

AYO BACA : Apa Keuntungan Beli Motor Kredit Atau Cash?

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar