Sensasi Makan dalam Gua di Goldstar Cave

  Kamis, 07 Februari 2019   Anya Dellanita
Goldstar Cave. (Anya Dellanita/Ayobandung.com)

SUKAJADI, AYOBANDUNG.COM--Sebenarnya tak ada yang aneh dari bangunan di Jalan Dangdeur Indah Nomor 2B itu, layaknya bangunan modern biasa. Namun, kalau kita masuk ke dalamnya dan naik ke lantai 3 kita akan berada dalam sebuah gua.

Tembok-temboknya dibentuk sedemikian rupa seperti dinding gua. Namun dilengkapi dengan meja kasir, serta kursi dan meja untuk makan.

"Owner terinspirasi sama gua Santorini di Yunani, kan itu bagus ya, dan gak semua orang bisa ke Yunani. Jadi bikin konsep gua putih kaya gini. Gak usah jauh-jauh ke Yunani," kata Marketing Goldstar 360, Novi Masrina saat ditemui di Goldstar Cave.

AYO BACA : Kuliner Bandung: Nongkrong Asik Sambil Diskusi Sejarah di Kopi Museum

Novi juga menambahkan kalau Goldstar Cave adalah satu-satunya cafe berkonsep gua putih di Indonesia. Cafe yang buka sejak awal Agustus 2017 ini dapat menampung sekitar 300 orang pengunjung. Biasanya, pengunjung memadati tempat ini saat weekend atau libur nasional.

"Weekdays sama kayak di tempat lain gak terlalu penuh, biasanya yang datang pengen foto, ibu arisan, sama yang mau nunggu anaknya pulang sekolah. Pada malam minggu, ramenya di rooftop. Kalau hari Miggu biasanya yang datang baru pulang beribadah. Kalau anak mudanya pindahmya ke lantai 5," ucapnya.

Menurutnya, menu makanan yang disajikan di restoran ini ada makanan Indonesia dan western. Tapi tidak ada minuman alkohol meski konsepnya bar. Adapun para pengunjung yang datang berasal dari Jakarta dan Malaysia.

AYO BACA : Menikmati Dori Sambal Matah di Horison Ultima Bandung

Untuk makanan andalan, cafe ini menjagokan Chicjen steaj dan chicken greasy (slice ayam tepung dan disiram oleh saus hommade tertentu.

Sementara di dalam cafe terbagi jadi beberapa bagian, yakni Megalakkos, gua dengan nuansa putih, ruangan ini diberi lampu-lampu hiasan biru dan pilihan duduk lesehan. Ada juga Korydallos, nuansa gua penjara seperti di Yunani. Stravomyti, Mykonos, dan Petralona merupakan tengah gua dengan kursi-kursi besar dan kecil dimana pengunjung diberi pemandangan view Bandung dengan jendela tanpa kaca yang ukurannya sangat besar.

Selain menyediakan makanan dan minuman, Goldstar Cave juga memberikan jasa party planner. Jika kamu ingin memakai jasa ini, buatlah perjanjian maksimal H-3 acara. Kisaran harga mulai dari Rp300.000 untuk paket 2 orang.

Soal harga makanan relatif terjangkau oleh berbagai lapisan masyarakat, bahkan untuk kocek siswa SMA dan mahasiswa yang sering melakukan OOTD di tempat ini.

"Kita ingin merangkul biar semua oramg bisa ke sini," ujar Novi.

AYO BACA : Seroja Asia, Tempat Nongkrong Instagramable Bernuansa Oriental

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar