Yamaha Mio S

Gelandang Persib Ini Berharap Dukungan Bobotoh di SJH

  Rabu, 06 Februari 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Gelandang Persib Bandung Abdul Aziz. (Eneng Reni Nurasiyah Jamil/Ayobandung.com)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM--Persib akan kembali bertanding di Bandung dengan dukungan penuh bobotoh. Pasalnya, sanksi Komisi Disiplin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tak berlaku untuk pertandingan kontra Persiwa Wamena di babak 32 besar Piala Indonesia, di Stadion Si Jalak Harupat (11/2/2019) mendatang.

Dengan kembalinya Persib ke kampung halamannya menjadi hal yang ditunggu-tunggu bagi para suporter. Sebab, sejak awal pertengahan musim kedua 2018 lalu, skuat Maung Bandung harus terusir lantaran mendapatkan sanksi larangan menggelar laga kandang di Pulau Jawa.

Bukan hanya itu, selain terusir dari kandang, skuat Pangeran Biru juga harus menerima sanksi pendukung setianya, bobotoh dilarang memberikan dukungan hingga pertengahan musim Liga 1 2019.

AYO BACA : Siap Mental dan Fisik, Abdul Aziz Matangkan Persiapan Kontra Persiwa

Rentetan sanksi tersebut diberikan Komdis PSSI lantaran ulah beberapa oknum bobotoh yang menganiaya hingga meninggalnya salah seorang suporter Persija Jakarta menjelang laga Persib vs Persija, September 2018 lalu.

Akan tetapi, khusus untuk laga Persib vs Persiwa yang merupakan kompetisi Piala Indonesia, sanksi tersebut tidak berlaku. Pasalnya sanksi kepada Persib dan bobotoh hanya berlaku untuk kompetisi Liga 1.

Menanggapi kehadiran bobotoh untuk pertama kalinya di stadion, gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz mengaku amat antusias. Lantaran laga ini adalah kali pertama Aziz setelah berkostum Persib dan bermain di Bandung dengan disaksikan bobotoh. 

AYO BACA : Laga Ditunda, Abdul Aziz: Kesempatan Persib Bangun Kekompakan

Degdegan pasti, cuman kalau di Persib mah harus kuat juga. Buat tim besar harus kuat mental juga, ungkap Aziz usai latihan di Stadion Persib (Sidolig), Rabu (6/2/2019). 

Eks skuat PSMS Medan ini pun berharap pertandingan leg kedua nanti bisa mengobati rasa kecewa bobotoh. Pasalnya, laga Persib kontra Persiwa sempat tertunda akibat terkendala izin dari kepolisian. 

Mudah-mudahan Senin juga bobotoh yang sempat kemarin kecewa juga bisa terobati, bisa bener-bener dateng dan gak kecewa lagi. Tanggal 11 bener-bener dateng dan insyaallah menang hadiahnya, lanjut Aziz.

Pesepak bola berusia 25 tahun itu juga mengaku tidak terlalu mempermasalahkan venue pertandingan harus bergeser dari stadion GBLA ke SJH. Terlebih bagi Aziz, amtosfer bobotoh lah yang yang paling penting dan dinanti.

Memang sempet pertunda, tapi sama aja yang penting dapat dukungan dari bobotoh aja. Yang penting atmosfer bobotoh di lapangan gak hilang. Meskipun penginnya mah di GBLA tapi sama aja, yang penting dukungan bobotoh aja sih, ujarnya.

AYO BACA : Kerasan, Abdul Aziz Tak Sabar Jalani Debut bersama Persib

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar