Yamaha Mio S

Siap Mental dan Fisik, Abdul Aziz Matangkan Persiapan Kontra Persiwa

  Rabu, 06 Februari 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Gelandang Persib, Abdul Aziz Lutfi Akbar. (Eneng Reni/Ayobandung.com)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM—Meski pertandingan leg kedua sempat tertunda, gelandang Persib, Abdul Aziz, mengaku siap mental dan fisik untuk menghadapi Persiwa Wamena pada babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (11/2/2019).

Pemain berusia 25 tahun itu menyebut, dengan adanya perubahan jadwal kontra Persiwa Wamena sedikit banyak menggangu konsentrasi dan mental bertandingnya. 

AYO BACA : Abdul Aziz Bertekad Raih Kepercayaan Miljan Radovic

"Persiapan pribadi Aziz secara mental dan fisik kalau kemarin-kemarin juga sudah siap. Cuman jadinya tanggal 11 kan? Ya mau gak mau harus tetap semangat, tetap fokus untuk pertandingan. Jangan sampai mengganggu, karena berubahnya jadwal menggangu konsentrasi dan mental," ungkap Aziz usai latihan di Stadion Persib, Rabu (6/2/2019). 

Eks skuat PSMS Medan itu mengaku terus melakukan evaluasi untuk mengasah penyelesaian akhir di lapangan. Hal ini lantaran pada leg pertama, skuat Pangeran Biru gagal menonversikan sejumlah peluang menjadi gol. 

AYO BACA : Berta Pilihan: Ronaldikin Wafat hingga Abdul Aziz Ingin Segera Hadapi Persija

"Pastinya dari segi finishing, kan kemarin juga banyak peluang di leg pertama yang gak jadi gol. Mungkin dari segi penurunan finishing harus lebih diperbaiki lagi," lanjut Aziz. 

Meski ditahan imbang Persiwa di leg pertama, pemain yang sempat tergabung dalam tim sepak bola PON Jabar 2016 ini menegaskan, hal tersebut tidak menjadi bebannya di leg kedua nanti. 

"Enggak beban sih, kan statusnya kemarin away. Kalau statusnya 0-0 juga meskipun nama besar Persib tapi kan 0-0 di laga away juga positif. Jadi ya mudah-mudahan nanti main di kandang bisa mendapatkan hasil yang maksimal, mesti, insyaallah," ujarnya.

AYO BACA : Kerasan, Abdul Aziz Tak Sabar Jalani Debut bersama Persib

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar