Yamaha Aerox

Patung Karikatur Trump & Putin Akan Diarak di Nice Carnival

  Rabu, 06 Februari 2019   M. Naufal Hafiz
Patung Karikatur Vladimir Putin dan Donald Trump. (Reuters)

NICE, AYOBANDUNG.COM—Sejumlah patung karikatur dari beberapa kepala negara akan dipajang dalam Nice Karnaval yang diselenggarakan di kota Mediterania Prancis. Karnaval tersebut berlangsung dari 16 Februari hingga 2 Maret. Tema yang diangkat tahun ini yaitu "King of Cinema". Hal ini sebagai penghormatan atas 100 tahun Victorine Studios, andalan industri film di selatan Prancis.

The Nice Carnival merupakan salah satu perayaan terbesar di Prancis dan disaksikan oleh lebih dari satu juta pengunjung. Parade yang diramaikan dengan kostum warna-warni, penampilan unik dari para artis, dan lampion unik ini diselenggarakan pada bulan Februari selama dua minggu.

AYO BACA : Trump: Arab Saudi Biayai Pembangunan Kembali Suriah

Dikutip dari Reuters, Rabu (6/2/2019), seniman dan pematung telah bekerja keras selama berminggu-minggu untuk membangun dan menghias tokoh-tokoh raksasa. Tokoh-tokoh tersebut akan menghiasi puluhan kendaraan warna-warni dan menyemarakkan kehidupan jalanan kota selama tiga parade akhir pekan ini.

“Politik sedikit sinema. Jadi bagus untuk menggabungkan mereka," kata Fabienne Neuville (65), salah seorang warga.

AYO BACA : Abe Manfaatkan Momentum Pertemuan Trump-Jong-Un

Watak karikatur yang dihadirkan adalah hasil dari persepsi orang-orang terhadap mereka.

“Orang membayangkan seperti itulah karakter-karakter ini dipersepsikan, mereka menciptakan ketakutan di seluruh dunia, dan itu semacam titik karnaval, membawanya melalui warna dan kostum,” kata pencipta float Cedric Pignataro.

Tidak hanya Trump dan Putin yang dijadikan karikatur. Presiden Prancis Emmanuel Macron, Kanselir Jerman Angela Merkel, dan Kim Jong Un pun hadir di karnaval ini.

Karnaval yang dihelat satu tahun sekali ini selalu menarik pengunjung dari seluruh Perancis dan wisatawan dari luar negeri. Selain itu, di akhir pekan pertengahan festival akan ada "Lou Queernaval", yang dijuluki sebagai karnaval gay pertama Prancis. (Wildan A Nugraha)

AYO BACA : Donald Trump Akan Bertemu Kim Jong-un di Vietnam, 27-28 Februari

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar