Yamaha Mio S

Messi Pastikan Ikut Hadapi Madrid dalam Semifinal Copa Del Rey

  Rabu, 06 Februari 2019   Andres Fatubun
Lionel Messi. (@reuters)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Meski sebelumnya dikabarkan tidak akan ikut bermain, kapten Barcelona Lionel Messi dipastikan ikut dalam skuat untuk menghadapi Real Madrid pada semifinal Leg 1 Copa Del Rey.

Hal tersebut dikonfirmasi setelah Pelatih Ernesto Valverde memasukkan Messi dalam deretan pemain yang diumumkan melawan Los Blancos, Selasa (5/2/2019).

Sebelumnya, pemain Argentina tersebut mengalami cedera saat melawan Valencia di La Liga akhir pekan lalu.

AYO BACA : Cristiano Ronaldo Tantang Lionel Messi Pindah ke Liga Italia

Meskipun sudah dikonfirmasi kehadirannya dalam laga tersebut, kondisi terakhir Messi sendiri belum diketahui. Namun, dia sudah terlihat ikut berlatih bersama pemain Barcelona yang lain, Selasa (4/2/2019).

Barcelona akan menjamu Real Madrid di leg pertama semifinal Copa del Rey yang akan dihelat di Camp Nou, Kamis (7/2/2019) dini hari WIB.

pertandingna ini merupakan El Clasico kedua musim ini, setelah di putaran pertama La Liga musim ini Barcelona menang 5-1 dalam laga yang juga dimainkan di Camp Nou.

AYO BACA : Madrid Tanpa CR7, Ini Kata Messi

Barcelona hingga saat ini tercatat sebagai pemegang gelar juara terbanyak Copa del Rey, 30 kali. Meski begitu, Barca dihadapkan pada situasi yang tidak menguntungkan kala melawan rival abadi mereka, Real Madrid, dalam duel El Clasico kali ini karena beberapa pemainnya sedang cedera.

Sudah lama sejak terakhir kali Barcelona dan Real Madrid saling bertemu sebelum babak final Copa del Rey, tepatnya enam tahun yang lalu, dengan Barca yang tersingkir.

Namun sejak itu, Barcelona tidak pernah tersingkir sebelum partai puncak Copa del Rey dan sudah tampil dalam 23 putaran terakhir kejuaraan antarklub Liga Spanyol tersebut. Sebuah rekor bersejarah untuk Barcelona yang akan dipertaruhkan dini hari ini.

Sementara itu, Pelatih Real Madrid Santiago Solari menanggapi, apabila Messi bisa merumput, itu hanya akan menjadi kabar menyenangkan bagi Barcelona dan sama sekali tidak memengaruhi persiapan Real Madrid.

"Ketika Anda dapat menurunkan pemain terbaik dalam setiap pertandingan, itu adalah hal bagus," kata Santiago Solari seperti dikutip dari FourFourTwo, Rabu (6/2/2019).

Santiago Solari mengaku saat ini dirinya mengarahkan fokus kepada timnya untuk bisa menang daripada memikirkan pemain lawan. (Wildan Aulia Nugraha)

AYO BACA : Messi dan Ronaldo "Pulang Kampung"

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar