Yamaha Aerox

Anak-anak Rentan Terkena Pelecehan Seksual di Instagram

  Rabu, 06 Februari 2019   Fira Nursyabani
Logo Instagram.

QUEENSLAND, AYOBANDUNG.COM--Anak-anak dinilai rentan mengalami pelecehan seksual jika dibiarkan memiliki akun Intagram pribadi. Polisi Queensland, Australia, bahkan secara khusus mengeluarkan peringatan kepada para orang tua untuk mengawasi anak-anaknya saat menggunakan aplikasi berbagi foto itu.

Melalui video yang diunggah di halaman Facebooknya, Selasa (5/2/2019), sejumlah polisi Queensland mengungkapkan dampak Instagram membahayakan anak-anak.

AYO BACA : Miris, Dua Orang Guru Cabuli Anak Didik

“Jika kalian melihat apa yang saya lihat, kalian pasti tidak akan membiarkan anak-anak kalian sendirian di kamarnya dengan sambungan Internet,” ujar Jon Rouse, Inspektur Detektif Kepolisian Queensland, dikutip Dailymail, Rabu (6/2/2019).

"Dalam 18 tahun terakhir, saya telah banyak melihat mulai dari foto dan video anak kecil yang mengalami pelecehan seksual hingga remaja yang menangis dan putus asa ketika mereka mengalami pelecehan seksual di depan webcam," tambahnya.

AYO BACA : Korban Pelecehan Seksual Perlu Dilindungi, Bukan Dihakimi

Hal tersebut dianggap membahayakan anak-anak lain jika mengalami kejadian serupa. Anak-anak juga dikhawatirkan akan banyak memendam masalah dan tidak berani menceritakannya kepada orang tua.

"Begitu mereka di luar sana, Anda kehilangan kendali. Sangat penting bagi anak-anak Anda untuk selalu tahu bahwa tidak ada yang begitu buruk sehingga mereka tidak dapat membicarakannya dengan Anda," ungkap Rouse.

Ia memperingatkan para orang tua untuk selalu memastikan anak-anaknya untuk berbicara hanya dengan orang yang mereka kenal.

Selain itu, orang tua juga diperingatkan agar tidak mengunggah foto anak-anaknya karena akan menarik perhatian orang-orang yang memiliki niat jahat. (Zeinny Sofiani Margana)

AYO BACA : Dosen Cabul, Tindak Kasus Pelecehan Seksual dengan Pidana

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar