Yamaha

Hati-hati, 5 hal Ini Bisa Merusak Hubunganmu

  Rabu, 06 Februari 2019   Anya Dellanita
Ilustrasi hubungan pria dan wanita. (Commitment Connection)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Tiap pasangan pasti ingin hubungan mereka harmonis langgeng sampai ke jenjang lebih serius. Namun, pada kenyataannya, sulit untuk mempertahankan suatu hubungan. Selalu ada saja masalah menghadang. 

Banyak yang harus diwaspadai oleh pasangan kekasih dalam menjalankan hubungan mereka, termasuk lima hal berikut. Apa sajakah itu? Simak rangkuman dari yourtango, Selasa (5/2/2019) berikut.

AYO BACA : 5 Cara Damai Mengakhiri Hubungan

1. Mengabaikan pasangan
Tentunya sebuah hubungan membutuhkan perhatian khusus. Layaknya taman, kamu dan pasanganmu harus bekerja keras untuk mempertahankan keutuhannya. Karena itu, jangan sampai mengabaikan pasanganmu, ya!

2. Memendam dendam
Memaafkan memang bukan perkara mudah. Namun, manusia tidak luput dari kesalahan bukan? Cobalah maafkan pasanganmu jika dia berbuat salah, demi hubungan yang lebih baik. Usahakan memaafkan pasangan dengan sungguh-sungguh dan tidak mengungkit-ngungkit masa lalu.

AYO BACA : 6 Perilaku yang Bisa Mengandaskan Hubungan Asmara

3. Selalu merasa benar
Tidak ada yang 100 persen benar. Mampu mengatakan maaf berarti mengakui kalau kamu melakukan sesuatu yang salah. Jika tak mampu melakukannya, cenderung memperlihatkan kalau kamu selalu benar dan pasangan selalu salah. Ini bukan pertandingan olahraga, terkadang "kalah" bukan berarti dunia berakhir. Jika salah, akuilah.

4. Kurangnya Quality Time
Quality Time mengacu pada kualitas, bukan kuantitas. Jumlah jam yang dihabiskan saat bertemu jauh lebih penting daripada menghitung hal apa saja yang sudah kamu lakukan dengan pasangan.

Hubungan yang baik tidak selalu membutuhkan hal-hal sulit, terkadang hanya berbincang-bincang tentang hari yang telah dilewati pun cukup. Berusahalah untuk membuat hal sederhana ini berkualitas.

5. Mencoba mengubah pasangan
Untuk apa mengubah pasangan jika awalnya jatuh cinta apa adanya? Kalau kamu sudah tidak bisa menerima pasanganmu apa adanya, mungkin dia memang bukan orang yang tepat untukmu.

Terkadang, orang memang berubah, tetapi itu pasti karena mereka yang menginginkannya, bukan karena paksaan orang lain.

AYO BACA : 5 Cara Agar Hubungan Tahan Lama, Menurut Penelitian

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar